Diprotes, Polisi Ganti Baliho Larangan 'Kiki Challenge' di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Baliho baru menggantikan baliho lama yang diprotes

jatimnow.com - Baliho larangan melakukan trend joget diluar mobil saat mobil berjalan (Kiki Challenge) yang dipasang oleh Satlantas Polres Tulungagung, di protes oleh selebriti insgram (selebgram) Ria Ricis.

Adik dari artis Oky Setiana Dewi ini mempermasalahkan fotonya yang terpampang dalam baliho itu. Ria menumpahkan kekesalannya melalui story di akun Instagram miliknya.

Dalam storygram tersebut, Ria mempermasalahkan fotonya yang dikaitkan dengan aksi Kiki Challenge yang banyak dilakukan oleh masyarakat.

"Yang tanya aku kenapa sama Tulungagung, ya kalian tanya balik aja ama kotanya ngapain taro foto aku dipinggir jalan soal Kiki celeng. Izin ga ada,apa apa ga ada, aneh" Tulis Ria.

Menggapai hal ini Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar sudah mengintruksikan untuk mengganti baliho tersebut. Kapolres juga sudah memberikan sangsi kepada anggota, yang membuat design baliho tersebut.

"Kami akan sampaikan permohonan maaf terkait berita tersebut," imbuhnya.

Kapolres juga menegaskan tidak ada niatan untuk mendiskreditkan seseorang terkait foto yang ada di baliho. Pesan yang disampaikan dalam baliho tersebut juga sudah jelas dasar hukumnya.

"Kita hanya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan Kiki Challenge, tidak ada niatan untuk menyudutkan pihak manapun," tegasnya.

Dari pantauan lapangan, seluruh baliho yang menampilkan foto Ria Ricis sudah diganti seluruhnya oleh Polisi. Baliho yang dipasang saat ini hanya memuat foto Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Setyawan Kuncoro beserta kalimat imbauan larangan untuk melakukan Kiki Challenge.

Penulis : Wanda R Putri
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter