jatimnow.com
Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Polisi di Madiun

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud arifin menandatangani batu peresmian perumahan polisi

jatimnow.com - Setelah menggelar peletakan batu pertama pada perumahan Bhayangkara di Ngawi, kali ini giliran perumahan polisi di Madiun mendapat kunjungan oleh orang nomor satu di lingkungan Polda Jatim tersebut.

Irjen Pol Machfud Arifin melakukan prosesi peletakan batu pertama di perumahan Sanika Bhayangkara Madiun.

Peletakkan batu pertama tersebut menandakan, dibangunnya perumahan khusus anggota Polisi Madiun yang berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

"Total ada 196 rumah yang akan dibangun di area Sawahan ini. Juga akan diresmikan perumahan di wilayah Nglames 152 perumahan," kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu di lokasi.

Ia mengaku, ini merupakan program merupakan instruksi Kapolri yang diteruskan ke Kapolda, kemudian dilaksanakan oleh jajaran Polres.

"Yang jelas anggota harus mempunyai rumah sendiri. Tidak hanya di asrama. Harus mempunyai kebanggan sendiri," terangnya.

Sementara, Kapolda Jatim, Irjend Pol Machfud Arifin, mengapresiasi program ini. Apalagi Kapolres Madiun Kota, memberikan hadiah umroh bagi yang beruntung.

"Saya apresiasi Kapolres Madiun Kota. Untuk memancing anggota mengadakan undian bagi yang beruntung. Tentu yang mengambil rumah," kata Mantan Kapolda Kalsel ini.

Menurutnya, anggota yang berani mengambil perumahan adalah anggota cerdas. Apalagi melihat harga rumah tiap tahunnya akan meningkat.

Ia menyarankan anggota untuk mengambil perumahan. Agar tidak tergantung dengan asrama.

"Biar ada tabungan juga," katanya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates



Apalagi, lanjut ia, gaji polisi dirasa cukup. Untuk anggota polisi yang baru dinas 1-2 tahun total pendapatnya sudah mencapai Rp 4.500.000

"Punya rumah sendiri itu kebanggaan. Nanti melamar anak orang, mertua pasti setuju," tegasnya.

Ia mengingatkan untuk anggota jangan terkesima dengan yang ada.
"Jangan cuma tinggal di asrama saja. Harus punya rumah," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto






Loading...

Berita Terkait