Dorong Anggota Beli Rumah, Kapolda Jatim: Jangan Kalah Sama Burung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolda memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama di perumahan polisi Sanika Bhayangkara

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjend Pol Machfud Arifin, membeberkan sejumlah data tentang anggotanya yang belum memiliki rumah.

"Di Polda Jatim ada 11 persen dari 40.000 anggota yang belum mempunyai rumah. Mereka hanya tinggal di asrama saja," kata Irjend Pol Machfud kepada jatimnow.com saat menghadiri acara peletakan batu pertama di perumahan Sanika Bhayangkara Madiun, Jumat (10/8/2018).

Ia menerangkan, anggota jangan sampai terjebak dengan fasilitas berupa asrama. Ada baiknya mengambil perumahan yang sengaja disediakan.

"Apalagi mumpung subsidi. Harus dimanfaatkan. Jangan kalah dengan burung," tambahnya.

Menurutnya, burung saja bisa membangun rumah sendiri. "Masak Polisi kalah sama burung. Ya malu lah jika tidak punya rumah," tegasnya.

Untuk sekedar diketahui Pemerintah telah menyiapkan skema pembiayaan perumahan khusus aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI dan Polri. Sampai saat ini terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto








Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter