Pixel Codejatimnow.com

Hilang Usai Hujan-hujan, Balita di Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Proses evakuasi korban, RT bocah 3 tahun asal Desa Pengkol Kecamatan Tambakrejo oleh BPBD Bojonegoro bersama tim SAR gabungan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Proses evakuasi korban, RT bocah 3 tahun asal Desa Pengkol Kecamatan Tambakrejo oleh BPBD Bojonegoro bersama tim SAR gabungan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang balita berinisial RT (3) asal Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Tinggang wilayah Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Minggu (12/2/2023).

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban diketahui sedang bermain hujan-hujan bersama temannya pada Sabtu (11/2/2023) sekira pukul 13.30 WIB. Selang beberapa saat setelah hujan reda korban diketahui tidak kunjung pulang. Pihak keluarga merasa ada yang janggal kemudian berupaya mencari korban.

Namun hingga menjelang petang atau 16.00 WIB korban tidak kunjung ditemukan. Peristiwa itu pun kemudian dilaporkan pada Pemdes setempat selanjutnya diteruskan ke Polsek Tambakrejo dan BPBD Bojonegoro.

Kalaksa BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengungkapkan setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban bersama potensi SAR gabungan.

"Korban sudah diketemukan sekitar pukul 10.30 WIB di Sungai Tinggang Desa Bancer Kecamatan Ngraho," ujar Ardian.

Baca juga:
2 Balita di Tulungagung Tewas Tercebur Kolam Ikan Patin

Menurut Ardian, korban ditemukan dengan jarak sekitar 2 kilometer dari titik awal. Setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban sudah dievakuasi dan selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Tambakrejo Iptu Thohir menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau penyebab kematian lainnya. Pihak keluarga pun juga tidak bersedia untuk dilakukan pemeriksaan autopsi yang dinyatakan dalam keterangan tertulis.

Baca juga:
Jasad Penambang Pasir Warga Bojonegoro Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

"Berdasarkan pemeriksaan medis korban dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam, dan selanjutnya korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," pungkasnya.