Bayi yang Tergeletak di Dapur Rumah Warga Blitar Dinamai Merdeka Wati


Kondisi bayi yang ditemukan di dapur warga

jatimnow.com - Usai mendapatkan perawatan di Puskesmas Sananwetan Kota Blitar, Bayi perempuan yang di temukan di dapur rumah Suwarso kini dirujuk di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Di Puskesmas Sananwetan, bayi tersebut mendapatkan beberapa perawatan, diantaranya merapikan tali pusar yang dipotong sembarangan oleh orang tuanya.

Petugas terus memantau perkembangan kondisi bayi malang itu. Dipastikan kondisinya sehat dan terus membaik.

"Jadi bayinya dengan panjang 48 cm dengan berat sekitar 2,5 kg. Kita terus lakukan observasi terkait kondisinya. Tapi yang pasti kondisinya terus membaik," kata dokter jaga RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. I Ketut Jessica, Jumat (10/08/2018).

Sementara itu, untuk memudahkan pemanggilan bayi, polisi menempatkan nama Agustine Merdeka Wati. Nama yang disesuaikan dengan waktu ketika dia ditemukan.

"Jadi sama pak Kapolsek dikasih nama Agustine Merdeka Wati. Karena bertepatan dengan momen HUT RI ke 73," terang Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Pihak kepolisian juga membuka pintu lebar bagi masyarakat yang ingin mengadopsi Agustine. Tentunya melalui sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

"Silahkan saja. Kami mempersilahkan masyarakat untuk mengadopsi Agustine. Silahkan datang ke Mapolres, nanti kami akan bantu mengurus ke Dinas Sosial, termasuk P2TP2A," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto







Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter