Pixel Codejatimnow.com

Mobil Geely Panda di Surabaya Terbakar saat Mesin Distarter, Kondisi Sopirnya?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Rama Indra S.P
Mobil terbakar saat distarter. (Foto : BPBD Surabaya for jatimnow)
Mobil terbakar saat distarter. (Foto : BPBD Surabaya for jatimnow)

jatimnow.com - Mobil jenis Geely Panda terbakar saat mesin hendak dinyalakan. Saat distarter terjadi ledakan kecil hingga menimbulkan api. Mobil milik Vita Ria Anggraini (35) asal Bulak, Surabaya, itu terbakar di Jalan Bulak Cumpat Timur, Gang 3, Surabaya, Senin (13/2/23) pagi.

Mobil dilalap api terjadi sekitar pukul 03.19 WIB, dini hari. Hingga padam, mobil nopol L 1689 ND berwarna merah itu, dipastikan kebakarannya mencapai 80 persen.

Sekertaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, kebakaran mobil dipicu korsleting listrik dan kebocoran tangki BBM.

"Indikasinya mengarah pada kebocoran tangki BBM dan korsleting listrik," kata Ridwan saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (13/2/2023).

Kronologisnya, lanjut Ridwan, saat mesin mobil dihidupkan terjadi ledakan kecil (letupan) yang mengakibatkan munculnya api, dan menyambar ruang mesin dan kabin penumpang.

Baca juga:
Mobil Terbakar saat Terjebak Lampu Merah di Lamongan

"Posisi mobil tersebut terbakar tepat di tengah jalan, sempat menutup akses perlintasan jalan," jelasnya.

Menurut Ridwan, pengendara sekaligus pemilik mobil, kondisinya baik-baik saja dan dari peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.

Baca juga:
Mobil Carry Terbakar di SPBU Bangkalan saat Isi Bensin

"Pengendara aman dalam keadaan sadar, dan bersyukur sekeliling lokasi tidak ada korban jiwa, bangkai mobil sudah ditepikan oleh warga sekitar," pungkasnya.