Pixel Codejatimnow.com

Isuzu Panther Seruduk Truk di Tol Jombang, Fergiawan Listanto Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Elok Aprianto
Kondisi mobil Isuzu Panther yang ringsek usai menabrak bagian belakang truk. (Foto: PJR Polda Jatim)
Kondisi mobil Isuzu Panther yang ringsek usai menabrak bagian belakang truk. (Foto: PJR Polda Jatim)

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo), pada Senin (13/2/2023) pagi, sekitar pukul 04.15 WIB. Tepatnya, di KM 694.200 A Tol Jomo. Mobil Isuzu Panther AE 1225 SJ menabrak truk BE 8213 AMF.

Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia di lokasi. Korban tewas adalah Fergiawan Listanto (23), warga Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. 

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Imam SR menjelaskan awalnya mobil Panther yang dikemudikan Fergiawan Listanto itu melaju dari arah Madiun menuju ke Surabaya di lajur lambat dengan kecepatan tinggi.

"Setibanya di KM 694.200 jalur A, diduga pengemudi Panther dalam kondisi mengantuk, sehingga menabrak truk bermuatan kopra yang ada di depannya," ungkapnya.

Lantaran kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat kendaraan Isuzu Panther itu oleng ke kiri, dan menewaskan pengemudi di lokasi kejadian.

Baca juga:
Sopir Bus SMP PGRI Wonosari Malang Ditetapkan Tersangka, Ini Dasarnya

"Pengemudi Panther meninggal dunia di lokasi, sedangkan istrinya yang ada di dalam mobil, mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Jombang," jelasnya.

Imam menyebut, untuk pengemudi truk atas nama Erwansyah (47) warga Bandar Lampung dan keneknya atas nama Wanto (28) warga Brebes Jateng, dalam kondisi sehat, usai kendaraanya terlibat laka lantas.

"Sopir dan kenek truk, dalam kondisi sehat. Dan posisi terakhir kendaraan truk di rest area KM 695/A," katanya.

Baca juga:
Data Korban Tewas Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Tol Jombang

Kini perkara ini ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Jombang. Sedangkan kendaraan diamankan di Satlantas Polres Jombang.

"Dari hasil analisa petugas di lokasi laka lantas, diduga pengemudi kendaraan Isuzu Pather mengantuk sehingga terjadi laka lantas. Untuk perkara dan BB dilimpahkan ke Satlantas Polres Jombang," pungkasnya.