Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Pelajar Kota Batu Mainkan Angklung Songsong Musyda Muhammadiyah-Aisyiyah

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Galih Rakasiwi
Ratusan pelajar memainkan angklung bersama guru. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Ratusan pelajar memainkan angklung bersama guru. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Ratusan pelajar TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) se-Kota Batu memainkan alat musik angklung secara bebarengan dengan melodi yang indah di SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, Senin (13/2/2023).

Kegiatan yang diinisasi guru TK ABA se-Kota Batu untuk menyongsong Musyawarah Daerah (Musyda) V Muhammadiyah-Aisyiyah dengan tajuk 'Gebyar Song-song Musyda Muhammadiyah-Aisyiyah'.

Setelah memainkan angklung para murid melanjutkan dengan Tari Indang asal Minangkabau Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan oleh wali murid yang mempersembahkan Tari Wonderful Indonesia dengan memakai baju adat dari penjuru daerah.

Ketua Majelis PAUD Dikdasmen Aisyiyah Kota Batu, Nurul Wahida mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para penggerak pendidikan, pejabat dan sekaligus para tokoh Kota Batu.

Baca juga:
Pembangunan Green House Strowberi di Kota Batu Ditolak Warga

"Selain itu silaturahmi ini juga bagian syiar Asyiyah kepada kader dan masyarakat Kota Batu. Lalu dalam penutup acara Ikatan Guru Aisyiah Bustanul Athfal (IGABA) Kota Batu juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan penggerak pendidikan melalui Aisyiah Award Pendidikan," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Susilawati mengaku cukup mengapresiasi karena sudah memberikan ruang kreasi budaya untuk anak-anak.

Baca juga:
Khofifah Resmikan Layanan Baru RSUD Karsa Husada Kota Batu

"Pesan saya mari selalu bersama-sama membangun Kota Batu dengan potensi kita masing-masing, salah satunya yaitu melahirkan generasi-generasi tangguh dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan berkat dari bimbingan guru dan orang tua dengan pola asuh positif melahirkan anak baik, tangguh dan mampu membentengi dari hal-hal negatif," ujar istri Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai ini.

Perlu diketahui dalam acara ini diikuti oleh 600 murid dan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur yang diwakili oleh Dr Akhtim Wahyuni, anggota DPRD Kota Batu, jajaran pejabat dari Dinas Pendidikan, Ketua GOPTKI, Ketua IGTKI, Ketua Himpauni, dan lainnya.