Sikapi Dukungan Capres, Soekarwo: Keputusannya Ada di Pusat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Gubernur Jatim Soekarwo

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo memilih pasrah dengan keputusan DPP Partai Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres).

Padahal, sebelumnya Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Soekarwo, sempat menyatakan hasil rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang menyatakan dukungannya pada Jokowi sebagai presiden ke partainya tersebut.

Terkait dengan hal itu, Pakde Karwo dengan tegas menyatakan bahwa ia bergantung dengan keputusan rapat majelis tinggi Partai Demokrat.

"Nggak ada setuju tidak setuju. Gak ada, menurut saya keputusannya ada di pusat," tegasnya, Jumat (10/8/2018).

Sebelumnya Sabtu (31/72018) lalu, DPD Partai Demokrat Jatim sempat menggelar rakorda untuk jajak pendapat rekomendasi calon presiden yang akan diusung dari masing-masing kader Partai Demokrat di Jatim.

Hasilnya, 152 orang memilih Jokowi dan 56 sisanya memilih Prabowo. Selain faktor suara, Soekarwo menuturkan faktor dukungan Khofifah terhadap Jokowi juga membuat DPD Partai Demokrat Jatim memutuskan untuk mendukung Jokowi sebagai capres.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter