Pixel Codejatimnow.com

Telusuri Kabel Listrik Putus, Suami di Pasuruan Malah Tewas Tersetrum

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Moch Rois

jatimnow.com - Nasib nahas dialami seorang suami warga Dusun/Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas pada Senin (13/2/2023) malam kemarin saat mengecek kabel aliran listrik rumahnya yang putus.

Identitas korban yang bernama, Manan (44), ditemukan tewas tersetrum di areal kebun dekat rumahnya.

"Benar, korban tewas tersetrum saat mencari saluran kabel listrik rumahnya yang putus di area kebun dekat rumahnya," jelas Kapolsek Puspo, Polres Pasuruan, AKP Saiful Anam. Selasa (14/2/2023).

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi, pada malam pukul 19.00 WIB kemarin itu, listrik rumah korban yang numpang saluran dari rumah tetangganya tiba-tiba padam. Manan pun pamit kepada istrinya untuk menelusuri apakah ada kabel listrik yang putus.

Baca juga:
Harga Bahan Pangan di Pasar Tradisional Sore Pandaan

Nahas, Manan yang sendirian mencari sumber masalah putusnya kabel tiba-tiba tersetrum dan tewas tanpa sepengetahuan seorang pun.

Beberapa menit kemudian, seorang saksi bernama Sateman yang lewat mendapati korban sudah tengkurap seperti sudah meninggal dunia. Ia pun sontak melaporkan kejadian itu ke warga sekitar sampai ke perangkat desa setempat dan Polsek Puspo. Banyaknya warga yang datang kemudian mengevakuasi jasad korban ke rumahnya.

Baca juga:
Persewaan Terop di Pandaan Pasuruan Raup Cuan Rp10 juta Sehari saat Coblosan

"Dari pengecekan yang dilakukan petugas Puskesmas, korban murni tewas akibat tersengat listrik," tandasnya.