Kapolda Ajak Kalangan Muhammadiyah Jaga Stabilitas Keamanan di Jatim


Kapolda menerima cinderamata

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengunjungi Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Jum'at (10/8/2018).

 Dalam kesempatan tersebut, ia didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Jatim di antaranya DirIntel Polda Jatim Kombes Pol Teddy, DirKrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha, dan DirKrimsus Polda Jatim Kombes Pol Agus Santoso

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, KH. M. Saad Ibrahim.

Silaturahmi kali ini berlangsung di Aula gedung Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Acara di awali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH. M. Saad Ibrahim M.A.

Dalam sambutanya ia menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolda Jawa Timur yang telah bersedia berkunjung ke kantor PW Muhammadiyah Jatim.

"Pengurus pimpinan wilayah Muhammadiyah merasa sangat terhormat karena Kapolda Jatim dan pejabat utama Polda Jatim telah bersedia berkunjung dan menyambangi kantor PW Muhammadiyah jawa timur," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, menyampaikan rasa terimakasih karena telah diberikan waktu untuk berkunjung sebagai upaya menyambung silaturahmi antara Polda Jawa Timur dan PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Selain itu Kapolda Jawa Timur juga memberikan apresiasi kepada PW Muhammadiyah yang telah menjadi sebuah organisasi yang sukses selain dibidang keagamaan, juga bergerak dibidang akademis.

Kedepannya Polda Jawa Timur mengajak PW Muhammadiyah untuk bekerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan Jawa Timur yang saat ini bisa dikatakan sudah terjalin dengan baik.

"Polda jatim juga mengajak PW Muhammadiyah dalam menanggulangi radikalisme yang kian membahayakan karena penanggulangan radikalisme merupakan tugas kita bersama," ungkapnya.

 Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pengurus PW Muhammadiyah di antaranya Sekretaris PW Muhammadiyah Tamhid Masyhudi, Bendahara Sukadiono, Wakil Ketua 1 Nadjib Hamid, Prof Zainuddin Maliki, Nur cholis Huda, Prof Thohir Luth, Prof Achmad Jainuri, Hidayatullah.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter