Pixel Codejatimnow.com

Monyet Liar Serbu Desa Nepa Sampang, Rumah Warga Diacak-acak

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman

jatimnow.com - Kawanan monyet memasuki area permukiman warga di Desa Nepa Kecamatan Banyuates, Sampang. Diduga, monyet tersebut lapar dan mencari makanan di rumah penduduk sekitar.

Ahmad warga setempat mengaku sejumlah monyet itu sering masuk ke permukiman warga saat musim hujan tiba. Pemukiman warga yang dekat dengan area hutan kera itu menjadi sasaran monyet untuk mencari makan.

"Iya kalau musim hujan begini banyak monyet yang masuk ke rumah warga biasanya ambil makanan," tuturnya, Rabu (15/2/2023).

Ia mengatakan, aksi kawanan monyet itu makin membuat resah warga karena tak sedikit genteng rumah warga yang dibuka. Akibatnya, warga harus memperbaiki letak genteng agar tak bocor saat hujan tiba.

"Yang membuat masyarakat kesal itu kalau sudah buka genteng, narik kabel atau merusak bagian dapur," tambahnya.

Baca juga:
Video Sekelompok Remaja di Sampang Diduga Coblos Salah Satu Paslon Viral

Selain itu, Muslimah warga sekitar, juga mengaku makanan di dapurnya sering dicuri monyet. Bahkan kawanan primata itu membawa sejumlah panci yang masih berisi nasi ataupun makanan.

"Kalau di dapur ada nasi di panci ya dibawa sama pancinya. Pokoknya kalau ada makanan selalu dibawa sama monyet," imbuhnya.

Serangan monyet-monyet itu juga membuat warga setempat waswas untuk melakukan aktifitas di luar rumah. Pasalnya, mereka khawatir monyet akan melukai warga.

Baca juga:
Viral Rumah PPS di Sampang Digeruduk Warga yang Tidak Menerima Undangan Nyoblos

"Kami mengharap pemerintah memperhatikan kondisi ini agar monyet ini kembali ke habitat asalnya di hutan," pungkasnya.

 

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.