Pixel Codejatimnow.com

Sejumlah Elite Parpol di Bojonegoro Adakan Pertemuan, Bahas Pilkada 2024?

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Pertemuan elite partai politik di Bojonegoro (Foto: PB)
Pertemuan elite partai politik di Bojonegoro (Foto: PB)

jatimnow.com - Sejumlah elite partai politik di Bojonegoro mengadakan pertemuan jelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Tahun 2024.

Pertemuan itu diisukan sebagai ajang bersilaturahmi, sekaligus menyamakan persepsi Pilkada 2024.

Kabarnya, jamuan politik itu diinisiasi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro Anna Mu'awanah yang diselenggarakan di salah satu kafe di Jalan Veteran, pada Selasa (14/2/2023) malam.

Selain Anna, hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah ketua partai di Bojonegoro, di antaranya Ketua Demokrat Sukur Priyanto, Ketua Perindo Safat, Ketua Hanura Jumariyanto, Ketua NasDem Soehadi Moeljono, Ketua PAN Lasuri, Ketua Golkar Mitroatin dan Ketua PPP Sunaryo serta sejumlah pejabat partai lainnya.

Ketua Demokrat Bojonegoro, Sukur Priyanto membenarkan pertemuan itu. Dia mengungkapkan, pertemuan antar partai politik itu hanyalah sebatas untuk bersilaturahmi.

"Silaturohim parpol (partai politik) di Bojonegoro," jawab Sukur saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (15/2/2023).

Baca juga:
Daftar Elektabilitas 18 Parpol di Jatim 2 Pekan Jelang Pencoblosan

Senada, Ketua Partai Golkar Bojonegoro, Mitroatin menyebut bahwa pertemuan itu hanyalah sebatas forum silaturahmi antar partai yang dikemas dalam acara ngopi bareng dan diskusi tentang pembangunan Bojonegoro.

"Masing-masing parpol tujuannya kan sama, bangun daerah demi rakyatnya," ungkap Mitroatin dalam keterangan pers yang diterima jatimnow.com.

Baca juga:
Laporan Dana Awal Kampanye Parpol di Jatim: PKB Rp10 Miliar, PKN Cuma Rp15 Juta

"Kita berharap semua parpol selalu bersinergi membangun Bojonegoro ke depan lebih baik," sambung dia.

Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar berharap kegiatan itu bisa mempererat tali silaturahmi lintas parpol.

"Pemilu sudah dekat. Dengan saling berdiskusi dan berkumpul bersama, diharapkan tercipta suasana kondusif dan menyambut pemilu dengan riang gembira," terangnya.