Curi Motor Teman, Pekerja Proyek Bandara Banyuwangi Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tersangka pencuri saat di Mapolsek Rogojampi Banyuwangi

jatimnow.com - Seorang pekerja proyek pembangunan di Bandara Banyuwangi tetangkap usai mencuri motor milik rekannya sesama pekerja.

Korban bernama Jamhari (41) warga Dusun Krajan Desa/Kecamatan Blimbingsari. Jamhari kehilangan sepeda motor di area parkiran Bandara Banyuwangi, pada Jumat (10/8/2018).

Jamhari, yang juga pekerja proyek bandara Banyuwangi, lupa mengambil kunci kontak sepeda motornya saat parkir. Saat hendak pulang, sepeda motor bernomor polisi P 4246 XL, miliknya sudah raib.

"Korban lupa mengambil kunci kontak usai membuka jok untuk menaruh dompetnya," jelas Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono.

Beruntung, aparat Polsek Rogojampi, yang menerima laporan pencurian, itu bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, sepeda motor Honda Revo milik Jamhari berhasil ditemukan, beberapa jam kemudian.

"Sepeda motor korban berhasil kita amankan bersama pencurinya. Plat nomor sudah dicopot pelaku," bebernya.

Pelaku pencurian bernama Joko Supriyono (43), asal Dusun Krajan Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Di Banyuwangi, Joko tinggal di rumah kost di Dusun Maduran Desa/Kecamatan Rogojampi.

"Pelaku bekerja di proyek pembangunan Bandara Banyuwangi," tambahnya.

Joko berhasil ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari sekuriti proyek, bahwa melihat pelaku yang seharusnya libur tapi masuk kerja dan mondar-mandir di area proyek Bandara.

"Pelaku mengakui perbuatannya setelah diinterogasi," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter