Pixel Codejatimnow.com

Innova Reborn Tabrak Truk Tronton di Tol Nganjuk-Caruban, Ini Datanya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Zain Ahmad
Petugas saat melakukan evakuasi. (foto: PJR Polda Jatim for jatimnow.com)
Petugas saat melakukan evakuasi. (foto: PJR Polda Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mobil Innova Reborn silver bernopol B 2175 BZT yang ditumpangi satu keluarga asal Denpasar, Bali masuk ke aliran air di pinggir ruas Tol Ngajuk-Caruban KM 630.200/B. Ini setelah terlibat kecelakaan dengan truk tronton bernopol D 8518 XD bermuatan batu bara, Kamis (16/2/2023).

Akibatnya, mobil yang di dalamnya berisi lima orang itu semuanya terluka, dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara sopir truk dalam keadaan selamat.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Kanit 6 PJR Polda Jatim, AKP Nanang membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, semua korban telah dievakuasi.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 05.45 WIB. Yang terlibat kecelakaan mobil dan truk tronton. Yang di mobil satu keluarga, ditumpangi lima orang. Kalau yang truk hanya ditumpangi sopirnya," katanya saat dikonfirmasi.

Nanang menyebut, korban yang berada di dalam mobil semunya terluka. Dua luka berat, sementara lainnya luka ringan.

"Sudah dibawa ke rumah sakit untuk korban yang terluka. Kalau sopir truk saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polres Madiun," jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat mobil satu keluarga asal Bali itu melaju dari arah timur ke barat (Denpasar-Jakarta) di lajur kiri.

Baca juga:
Antisipasi Study Tour Berujung Kecelakaan, Dishub Kota Malang Sosialisasi ke Sekolah

Sampainya di TKP, KM 630.200/B, mobil jenis MPV itu tiba-tiba oleng kemudian menabrak truk tronton yang melaju di depannya. Kemudian oleng ke kanan dan ke kiri hingga akhirnya masuk ke aliran air pinggir tol.

"Dugaan sementara pengemudi mobil ini mengantuk, hingga akhirnya kemudian terjadilah kecekaan tersebut. Namun saat ini masih didalami lagi oleh Tim Unit Laka," tandas Nanang.

Berikut identitas korban yang terlibat kecelakaan :

Baca juga:
Fakta-fakta Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi

Pengemudi mobil Innova Reborn, Yeny (45) beralamat Jalan Teuku Umar Barat No.9 BR Pekandelan, Pemecutan, Denpasar, Bali, kondisi luka ringan.

Sedangkan penumpangnya Felicia Holil (23) luka ringan, Brian (18) luka berat, Bambang Holil (54) luka ringan, dan Clarissa Holil (22) luka berat.

Sopir truk tronton adalah Agus Efendi (38) warga Kecamatan Jebres, Kabupaten Surakarta, kondisi sehat.