Pixel Codejatimnow.com

Jalan Terjal Persik Kediri: Banyak Pemain Cedera, Bakal Hadapi Pemuncak Klasemen

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Renan Silva saat pemanasan sebelum laga melawan Bali United (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Renan Silva saat pemanasan sebelum laga melawan Bali United (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Upaya bangkit Persik Kediri sepertinya bakal menemui jalan terjal. Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-25 mereka sudah ditunggu pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

Terlebih saat ini menurut Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, sejumlah pemain Tim Macan Putih dalam kondisi cedera.

Beberapa nama seperti Yusuf Meilana dan Jeam Kelly Sroyer saat ini masih menjalani pemantauan secara khusus oleh dokter tim. Mesin tua Persik Faris Adhitama juga masih belum sembuh.

Sementara Renan Silva yang juga harus ditarik keluar di babak kedua saat menjamu Bali United pekan kemarin, saat ini belum benar-benar pulih.

"Sekarang ini kelihatan tim oke, tapi ada beberapa yang cedera seperti Yusuf (Meilana), ada beberapa yang masih sakit dari kemarin yang kita lihat," ujar eks Pelatih PSMS Medan itu, Kamis (16/2/2023).

Baca juga:
Persik Kediri Jawab Rumor soal Ezra Walian

Namun, Alves mengaku tak gentar untuk bertandang ke markas tim Juku Eja. Dia tetap bertekad mencuri poin untuk segera keluar dari zona merah.

Saat ini, pelatih asal Portugal itu fokus pada penguatan fisik pemain. Mengingat calon lawan yang akan mereka hadapi memiliki kekuatan dan kecepatan yang baik.

Baca juga:
Persik Kediri Pastikan Nasib Marcelo Rospide, Ini Rencana Barunya

"Kita persiapkan hari ini sedikit endurance-lah, karena kita tahu di sana mereka lari banyak. Apalagi ada tekanan dari suporter di sana dan banyak hal-hal lain," tambah Divaldo.

Besok, Persik Kediri akan mulai bertolak menuju Parepare. Mereka akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (19/2/2023). Kick off akan dimulai pukul 16.00 WITA.