Gerbong Mutasi Polda Jatim Bergulir, Sejumlah Perwira Pindah Posisi

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

jatimnow.com - Gerbong mutasi kembali bergulir di Polda Jatim dan jajaran. Sejumlah nama perwira pertama dan menengah polisi tercatat bergeser berdasarkan ST (Surat Telegram) yang dikeluarkan Kapolda Jatim.

Data yang didapat jatimnow.com, sejumlah perwira pertama dan menengah polisi yang berdinas di Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan polres jajaran berganti. Itu berdasarkan ST Nomor : ST/1745/VIII/2018 tanggal 10 Agustus 2018.

"Benar, ada rotasi itu. Dan hal itu sebagai upaya penyegaran organisasi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (11/8/2018).

Dari telegram itu tercatat, KabagOps Polrestabes Surabaya bakal berganti. Posisi AKBP Bambang S Wibowo bakal ditempati AKBP Eddwi Kurniyanto yang saat ini menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim. Sedangkan Bambang, akan menempati jabatan Eddwi tersebut.

Masih di Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta, Ps Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya juga tercatat bergeser ke Ps Kasi Bintibmas, Ditbinmas Polda Jatim. Posisi Cinthya akan diisi Kompol Rety Suasmaningsih yang saat ini menjabat Kaurmonitor Subbid Bidhumas Polda Jatim.

Selain itu, sejumlah kapolsek di jajaran Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga berganti. Berikut nama-namanya :
1). Kompol Esti S Oetami Kapolsek Rungkut bergeser ke Kapolsek Krembangan.
2). Kapolsek Krembangan, Kompol Rendy Surya Aditama akan menempati Kapolsek Wonokromo.
3). Kapolsek Wonokromo, Kompol I Gede Suartika akan menggantikan Kompol Esti di Polsek Rungkut.
4). Kapolsek Tandes, Kompol Sofwan bergeser ke Ditintelkam Polda Jatim dan akan diganti Kompol Kusminto yang saat ini bertugas di Ditresnarkoba Polda Jatim.
4). Kompol Nur Suhud, Kapolsek Pabean Cantikan akan bergeser menjadi Kapolsek Asemrowo.
5). Kapolsek Asemrowo, Kompol Ahmad Faisol Amir akan promosi menjadi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak.
6). Posisi Kompol Nur Suhud akan diisi AKP Mellysa Amelia, yang saat ini menjabat Wakapolsek Sukun, Polres Malang Kota.
7). Jabatan Kapolsek Tambaksari juga bakal berganti ke tangan Kompol Sirdi yang saat ini menjabat Kapolsek Tanggulang Sidoarjo. Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno akan bergerser ke Ditsabhara Polda Jatim.
8). Jabatan Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga bakal berganti. AKP Tinton Yudha Riambodo dipromosikan ke Ditreskrimsus Polda Jatim dan akan diganti AKP Dimas Ferry Anugara yang saat ini menjadi Kanit Pidek Polrestabes Surabaya.
9). Sedangkan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Didik Sugiarto bakal diganti AKP Ayip Rizal.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto






Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter