Pixel Codejatimnow.com

Eri Cahyadi Dilantik jadi Ketua IKA ITS Jatim Periode 2023-2027

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Pelantikan Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim (Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)
Pelantikan Eri Cahyadi sebagai Ketua IKA ITS Jatim (Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Jawa Timur periode 2023-2027.

Pelantikan disaksikan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS Sutopo Kristanto, di Graha Sawunggaling, Sabtu (18/2/2023) malam.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat IKA ITS Nomor 05/KPTS/PP IKA ITS/26/2023, 17 Februari 2023 tentang pengurus wilayah IKA ITS Jawa Timur tahun 2023-2027, Eri Cahyadi disahkan sebagai Ketua IKA ITS Jatim.

Dalam kesempatan itu, Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IKA ITS yang hadir, karena telah memberinya kepercayaan sebagai Ketua Umum IKA ITS Jatim periode 2023-2027.

"Dengan terpilihnya pengurus IKA ITS tahun 2023-2027, saya bukan hanya berharap, tapi harus berjalan memberikan perbaikan-perbaikan di Jatim, khususnya untuk negara ini,” kata Eri, dalam keterangan resminya, Minggu (19/2/2023).

Sebagai Ketua IKA ITS Jatim, Eri tidak ingin di dalam organisasi tersebut terjadi perbedaan dalam memberikan perbaikan di Jatim maupun Indonesia.

"Tanpa membedakan jurusan, tanpa membedakan alumni tahun berapa. Ketika sudah masuk di dalam IKA ITS tolong robohkan eko sektoral, yang ada cuma hanya satu, ITS saja di dalam hati kita,” kata Eri.

Baca juga:
PKB Resmi Usung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Ia juga berharap pengurus IKA ITS periode 2023-2027, yang berhubungan dengan riset dan pendampingan di daerah Jatim, agar bisa ditindaklanjuti. Tujuannya adalah agar para alumni pengabdian sesuai dengan almamater ITS.

"Hanya itu yang dibutuhkan dan kehadiran kita bisa memberikan kebaikan untuk umat. Insya allah dalam waktu dekat kita akan resmikan kantor pengurus IKA ITS Jatim minggu depan, setelah diresmikan kita gaspol,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS Sutopo Kristanto menambahkan, turut mengucapkan selamat kepada Cak Eri Cahyadi yang telah terpilih sebagai Ketua Umum IKA ITS Jatim.

Baca juga:
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Terima Penghargaan SPBE Terbaik dari Jokowi

Selain itu, ia juga menyampaikan, masih ada tantangan IKA ITS ke depan, salah satunya pengembangan inovasi di sektor teknologi ketahanan pangan.

"Saya yakin tekad dan semangat itu bisa memberikan inspirasi bagi arek-arek ITS, dan bisa memberikan kontribusi untuk Jatim dan Indonesia,” pungkasnya.