Kenalkan Caleg Artis, NasDem: Bukan Sekedar Aksesoris

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Caleg Partai NasDem daerah pilihan Jawa Timur

jatimnow.com - Sederet artis ibukota, tokoh masyarakat serta jurnalis senior menghiasi susunan calon legislatif (caleg) Partai NasDem pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Tak sekedar menjadi penghias, para caleg tersebut dituntut untuk turun langsung menyentuh masyarakat di wilayah daerah pilihannya masing-masing.

Dalam rangka mengenalkan para calegnya di wilayah Jawa Timur, DPP Partai NasDem dan DPW Partai NasDem Jatim menggelar acara perkenalan para caleg dengan pimpinan media di jawa Timur.

Bertempat di kantor Bappilu NasDem Jatim, Jalan Arjuno Surabaya, sebanyak 87 caleg yang terdiri dari artis dan wartawan senior dipamerkan, Sabtu (11/8/2018).

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muchlisoni mengatakan, bahwa acara ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan para caleg kepada masyarakat.

"Kami sebentar lagi akan turun dan ta'aruf ke tingkat dapil, untuk bertemu dengan pengurus NasDem di daerah. Setelah daftar caleg sementara (DCS) keluar, kami akan kenalkan di 11 dapil di seluruh Jatim," kata Ipong kepada wartawan.

87 caleg yang akan bertarung di wilayah Jawa Timur tersebut, diantaranya mantan Kajati jatim Maruli Hutagalung, artis Manohara Odelia Pinot, Indra Maulana, Vincensius Awey serta Hayono Isman yang akan mejajal peruntungan di wilayah Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo).

Sementara untuk wilayah Dapil 2 (Pasuruan-Probolinggo), ada nama Hasan Aminuddin, presenter Rahma Sarita Al Jufri dan mantan Walikota Pasuruan Aminurrahman.

Untuk Dapil 3 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), tercatat nama Fadil Muzakki Syah, artis Lucky Perdana, artis dangdut Yuli Anita KDI.

Pada Dapil 4 (Jember-Lumajang) ada nama suami Bupati Jember Faida (Abdul Rochim), artis FTV Feriyanto, jurnalis Charles Mekiansyah dan Imelda (adik artis Lucky Hakim).

Dapil 6 ada nama artis Venna Melinda (artis mantan politisi Demokrat). Untuk Dapil Bojonegoro-Tuban ada nama Tessa Kaunang.

Kepada wartawan, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie mengatakan, hadirnya sederet artis pada daftar caleg Partai NasDem tidak sekedar sebagai pendulang suara. namun Partai NasDem memiliki kriteria artis-artis yang berkualitas.

"Bukan hanya sekedar lisptik saja. Artis yang lolos direkrut oleh NasDem menjadi caleg itu semua tujuannya adalah ingin memuliakan baik untuk bangsa dan negara," ujar pria yang akrab disapa Gus Choi ini.

Bertaburnya bintang pada daftar caleg kali ini, Partai NasDem menargetkan perolehan 14 kursi untuk DPR RI, serta 15 kursi untuk DPRD Jatim.

"Setiap dapil harus ada kursinya," imbuh Gus Choi.

Sementara itu, artis Venna Melinda yang sebelumnya pernah menjadi anggota legislatif dari Partai Demokrat mengatakan, bahwa baik artis maupun  profesi lainnya memiliki hak yang sama menjadi wakil rakyat. Menurut Venna yang terpenting adalah kemauan belajar serta mengerti kebutuhan masyarakat.

"Mau latar belakangnya artis, ibu rumah tangga, apapun itu semua memiliki hak politik yang sama. Tergantung mereka mau berjuang melewati legislatif, eksekutif, atau yudikatif semuanya sah-sah saja," pungkas Venna.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter