Pixel Codejatimnow.com

Aji Santoso Respek Erick Thohir Kunjungi Wasit Penjual Kembang Tahu

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Aji Santoso, pelatih Persebaya (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Aji Santoso, pelatih Persebaya (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku terkesan dengan langkah-langkah awal yang dilakukan oleh Erick Thohir, Ketua Umum PSSI yang baru. Menurut Aji, sosok Erick merupakan pemimpin yang visioner.

"Saya sangat terkesan dan bangga dengan gebrakan awal yang dilakukan Pak Erick Thohir," kata Aji Santoso, Selasa (22/2/2023).

Aji melanjutkan, bahwa langkah Erick Thohir yang sempat bertamu ke rumah salah seorang wasit Liga 2 yang nyambi berjualan kembang tahu adalah sesuatu yang humanis.

"Pak Erick mendatangi rumah wasit untuk mengetahui seperti apa keluhan-keluhannya," ucapnya.

Baca juga:
Jelang Semifinal Piala Asia U23, Aji Santoso Puji Kepercayaan Diri Garuda Muda

Aji melanjutkan bahwa keinginan Pak Erick untuk melakukan penegakan hukum sepak bola nasional terlihat saat dirinya bersama Wakil Ketua dan Kapolri melakukan pertemuan dengan FIFA. Selain itu Erick juga menggagas adanya lapangan latihan timnas yang sangat memadahi.

"Ini adalah langkah luar biasa, yang belum pernah dilakukan ketua PSSI sebelumnya. Karena itu saya sangat mengapresiasi hal ini,' ujar pelatih asal Malang itu.

Baca juga:
GBT Surabaya jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17, Catat Tanggalnya!

Perhatian besar Erick kepada sepak bola Indonesia menjadi pertimbangan lain bagi Aji untuk memberikan respek bagi Erick.

"Selain jenius Pak Erick orang yang sangat care dengan sepak bola. Selain memikirkan timnas, tapi yang penting belaiu juga akan memperbaiki sepak bola agar menjadi olahraha yang bersih, fair dan bermartabat," pungkas Aji.