jatimnow.com
Penonton Final Piala AFF U-16 Membludak, Tukang Parkir Raup Keuntungan

Salah Satu Tempat Parkir di Sisi Utara Gelora Delta Sidoarjo/Foto: Arry Saputra

 

jatimnow.com - Pertandingan final Piala AFF U-16 antara Indonesia melawan Thailand di Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (11/8/2018) membawa rejeki melimpah bagi para tukang parkir.

Pasalnya, ongkos parkir untuk satu unit motor roda dua yang biasanya Rp 3 ribu naik 3 kali lipat menjadi Rp 10 ribu. Sedangkan untuk roda empat menjadi Rp 20 ribu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Salah satu tukang parkir bernama Hadi mengatakan bahwa kenaikan harga ini memang biasa terjadi pada acara insidentil yang mendatangkan banyak massa. Dengan lahan parkir yang ia kelola, dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 1 juta.

"1 juta itu waktu semifinal kemarin, kayaknya final ini hasilnya lebih banyak karena jumlah penonton sangat ramai," terang Hadi.

Hadi menjelaskan beberapa titik lahan parkir yang dia kelola di sebelah utara Gelora Delta Sidoarjo ini dimiliki oleh seseorang. Ia hanya dipekerjakan untuk mengatur parkiran dan mengumpulkan ongkos parkir dari pengunjung.

"Pekerjanya di sini kurang lebih sekitar 50 orang, kalau sudah selesai hasilnya nanti disetor ke bosnya," tutur pria asal Sampang ini.

Hadi mengatakan, dalam sehari bisnis parkiran ini dapat menghasilkan uang sebanyak Rp 50 juta yang dikumpulkan dari tiap tukang parkir yang dipekerjakan.

Namun, dari setoran yang Hadi berikan sebesar Rp 1 juta itu, ternyata dia hanya mendapatkan hasil Rp 200 ribu saja.

"Ya nggak apa-apa mas, namanya juga kerja nyari tambahan, berapapun diterima. Yang penting disyukuri" katanya sambil tertawa kecil.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

Loading...

 

 

Berita Terkait