Soekarwo Gabung NasDem?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Gubernur Soekarwo

jatimnow.com - Gubernur Jatim Soekarwo dinilai sebagai seorang pemimpin yang bisa memgayomi dan hasil kerjanya bisa dirasakan masyarakat.  Partai NasDem pun melirik Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

"Pakde Karwo pemimpin kelas nasional, prestasinya selama memimpin Jatim sangat bisa dirasakan masyarakat Jatim. Pemimpin yang sangat cermat dalam setiap membuat kebijakan dan pemimpin yang mengayomi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Jatim Ipong Muchlissoni kepada jatimnow.com, Minggu (12/8/2018).

Ipong melihat peluang Ketua Partai Demokrat Jawa Timur bergabung ke NasDem sangat terbuka. Salah satu indikasi bahwa pilihan calon presiden Demokrat Jatim jatuh ke Jokowi.

"Ada peristiwa yang sepertinya dijadikan dasar isu tersebut. Diantaranya pooling yang dilakukan Partai Demokrat Jatim tentang pilihan presiden, di mana berbeda dengan pilihan DPP," terang Ipong.

Bupati Ponorogo ini menegaskan bahwa komunikasi masih terus berjalan.

"Dan saya rasa partai tidak pada posisi melamar, tapi kalau saling melirik mungkin. Komunikasi pasti ada lah, namanya beliau gubernur, kami sebagai bagian dari kekuatan politik di Jatim biasa berkomunikasi dengan Pakde Karwo," kata Ipong.

Bagi NasDem, Pakde Karwo akan membawa elektoral bagi partai, apabila resmi bergabung. Karena Pakde Karwo merupakan tokoh yang sangat populer di Jatim dan sifatnya yang merakyat.

"Kalau Pakde gabung tentu akan memiliki efek elektoral kepada partai," kata Ipong.

Penulis: Budi Sugiharto

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter