Pixel Codejatimnow.com

Full Senyum! Ratusan PPKS di Ponorogo Terima Bantuan Kemensos

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
PPKS di Ponorogo menerima bantuan Kemensos. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
PPKS di Ponorogo menerima bantuan Kemensos. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ratusan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Ponorogo menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), Kamis (23/2/2023).

Bantuan ini diserahkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung di Ponorogo. 389 PPKS terlihat senyum sumringah. Mereka diundang ke Hotel Mahesa Ponorogo untuk menerima bantuan.

Salah satu PPKS, Erlina Febrianti bersyukur mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Sebelumnya, dia bekerja mengantar jajanan pasar dari angkringan ke angkringan.

“Sekarang saya bisa berjualan di depan rumahnya. Karena mendapatkan gerobak angkringan dan bahan lainnya,” ujar Erlina, Kamis pagi.

Sementara Kepala Sentra Terpadu Kartini, Iyan Kusmadiana mengaku bantuan total senilai Rp321.315.000.

Baca juga:
Bank Jatim Bantu Pemprov Salurkan Bantuan Kemiskinan Ekstrem di Pasuruan

“Secara rinci berupa pemenuhan hidup layak untuk 360 penerima manfaat (PM) senilai Rp194.400.000, alat bantu untuk 17 PM senilai Rp84.150.000 dan kewirausahaan untuk 12 PM senilai Rp42.765.000,” urainya.

Penyerahan bantuan ini bersamaan dengan Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Ina Amania yang bertempat di Hotel Mahesa, Ponorogo Jawa Timur.

Baca juga:
Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras untuk 700 Warga Korban Banjir

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Komisi VIII DPR RI bersama dengan Direktur Jenderal Jaminan Perlindungan Sosial (Dirjen Linjamsos) dan Sentra Terpadu Kartini di Temanggung akan mengadakan kegiatan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk 130 orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya di sini untuk melakukan pengawasan. Jadi nanti misal Bu Risma (Menteri Sosial) meminta tambahan ya kami ada dasar,” pungkas Ina.