Pixel Codejatimnow.com

Tabrakan Mobil Vs Motor di Gurah Kediri, Mahasiswa Tewas

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Korban tewas dalam kecelakaan di Gurah. (Foto : Polsek Gurah/jatimnow.com)
Korban tewas dalam kecelakaan di Gurah. (Foto : Polsek Gurah/jatimnow.com)

jatimnow.com- Tabrakan mobil dengan motor terjadi di jalan raya Kediri-Pare tepatnya di Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Kamis (23/2/2023) malam. Akibat peristiwa itu, satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan melibatkan Yamaha Vixion bernopol AG 6194 AU yang dikendarai oleh Ahmad Khavit Muzaki (20) mahasiswa asal Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dengan mobil Chevrolet nopol L 1572 AO yang dikemudikan Mochamad Mukti Wibowo (42) warga Kelurahan Manisrenggo, Kecamata Kota Kediri.

Berdasarkan keterangan saksi, Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan, kecelakaan bermula saat pengendara Yamaha Vixion berjalan dari arah timur menuju ke barat Kota Kediri. Sedangkan, pengemudi mobil minibus Chevrolet melaju dari sebaliknya.

Saat di jalan raya Dusun Ngrancangan, Gurah, mobil yang dikemudikan Mukti itu belok ke arah kanan.

Baca juga:
Antisipasi Study Tour Berujung Kecelakaan, Dishub Kota Malang Sosialisasi ke Sekolah

“Karena jarak sudah dekat antara pengendara motor dan mobil sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Akhirnya, kecelakaan terjadi dan menyebabkan pengendara motor terjatuh hingga tergeletak di aspal jalan,” katanya, Jumat (24/2/2023) pagi.

Menurut AKP Roni Robi, insiden kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara motor tewas di tempat kejadian. Tak lama kemudian, anggota mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Baca juga:
Fakta-fakta Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi

"Korban juga kami evakuasi ke RSUD Simpang Lima Gumul untuk divisum oleh dokter," tambahnya.

Saat ini, Kapolsek Gurah menyebutkan, kasus kecelakaan tersebut telah dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Kediri untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan, kendaraan terlibat sudah diamankan oleh petugas sebagai barang bukti.