Pixel Codejatimnow.com

PKS Jatim Siap Sosialisasikan Anies Baswedan Capres 2024

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
DPW PKS Jatim turut menyaksikan deklarasi Capres Anies Baswedan secara hybrid. (Foto: Humas PKS Jatim)
DPW PKS Jatim turut menyaksikan deklarasi Capres Anies Baswedan secara hybrid. (Foto: Humas PKS Jatim)

jatimnow.com - DPP PKS mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres (calon presiden) untuk Pilpres 2024. DPW PKS Jatim pun menyambut antusias hal tersebut dan siap mensosialisasikannya.

DPW PKS Jatim turut menyaksikan deklarasi secara hybrid itu di kantor DPTW PKS Jawa Timur. Hadir sekitar 100 orang peserta dari pengurus DPW PKS bersama para tokoh masyarakat. Nampak tokoh masyarakat yang hadir Letkol (Purn) Rusmin, Misbahul Huda Ketua Dewan Pakar PKS Jatim, serta tokoh masyarakat lainnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu telah memberikan instruksi khusus kepada pengurus dan anggota PKS di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden yang diusung PKS dalam Pilpres 2024 nanti.

Pertama, Ahmad Syaikhu meminta agar seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Anies Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai capres yang diusung PKS.

Kedua, agar semua pengurus, anggota, dan simpatisan PKS mengedepankan persaudaraan, kerukunan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Kepatuhan itu, ia menjelaskan pada saat menjalankan setiap tahapan-tahapan proses Pemilu dan Pilpres 2024.

Baca juga:
PKS Jatim Tak Buka Pendaftaran Pilkada, Siap Usung Kader Internal?

Ketiga, Irwan menerangkan, Presiden PKS meminta agar seluruhnya segera melakukan konsolidasi, merapatkan barisan, dan bergerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan Pemilu.

"Ketiga instruksi presiden ini, kami siap melaksanakannya,” tegas Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, Jumat (24/2/2023).

Baca juga:
PKS Bangun Rekonsiliasi dengan Gerindra Jelang Pilkada Jatim 2024

Menurut Irwan, hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro PKS ini merupakan kabar gembira bagi pengurus, anggota, simpatisan dan masyarakat Jatim.

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pengurus, simpatisan, dan tokoh masyarakat di Jawa Timur. Selama ini semua bertanya siapa capres PKS. Bismillah, ini kabar baik untuk semuanya,” tandasnya.