Pixel Codejatimnow.com

Pengendara Mobil Avanza di Surabaya Kejang-kejang lalu Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Rama Indra S.P
Petugas saat melakukan evakuasi korban. (Foto: BPBD Surabaya for Jatimnow)
Petugas saat melakukan evakuasi korban. (Foto: BPBD Surabaya for Jatimnow)

jatimnow.com - Pria mengendarai mobil Toyota Avanza meninggal dunia, di ruas Jalan Blauran, Genteng, Surabaya, Jumat (24/2/23). Setelah sempat mengalami kejang kejang sesaat sebelum kematiannya.

Korban ialah Sugiayanto (38) pengendara mobil Toyota Avanza, L 1770 DM warga Karangpilang, Surabaya. Berkendara bersama temannya bernama Dimas Rachmat Hidayat (30), berasal dari Mojoagung, Mojokerto.

Peristiwa itu sekitar pukul 08.35 WIB saat melintas di Jalan Blauran, atau tepat di depan Toko Emas Tiga Jaya, Surabaya, pagi ini.

Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, peristiwa tersebut adalah kedaruratan medis yang ditandai kejang-kejang sebelum korban meninggal.

"Keterangan dari rekan kerjanya, yang duduk di sebelah pengemudi (korban). Saat itu mobil melaju dari selatan menuju ke utara melintas di Jalan Blauran, dan tiba-tiba korban kejang-kejang," kata Buyung saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

Baca juga:
Pelatih Silat di Tulungagung Divonis Ringan, Jauh dari Tuntutan

Sehingga, mobil dikedarai keduanya mendadak berhenti dan warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, lanjut menghubungi petugas Command 112.

"Dimas rekan korban yang di dalam, mematikan kendaraan seketika, dan langsung di hand rem," jelasnya.

Baca juga:
Pelajar di Bojonegoro Tewas Tabrak Truk Parkir

Daru situ, lanjut Buyung, petugas tiba di lokasi dan tim TGC Pusat melakukan pengecekan, dan korban dinyatakan meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia dievakuasi ke kamar jenazah RSU dr Soetomo, bersama rekan korban mendampingi," pungkasnya.