Pixel Codejatimnow.com

Striker Muda Persik Raia Irvanza Gagal Bersaing di Timnas U20

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Raia Irvanza saat menjalani TC Timnas U20. (Foto: Instagram @raiairvanza)
Raia Irvanza saat menjalani TC Timnas U20. (Foto: Instagram @raiairvanza)

jatimnow.com - Pelatih Timnas Shin Tae-yong resmi mengumumkan 23 nama untuk berlaga di Piala AFC U20 2023 di Uzbekistan. Saat ini rombongan bahkan telah berangkat menuju ke sana, untuk melakoni laga yang akan dimulai 1-18 Maret 2023 mendatang.

Dalam daftar skuat Garuda Muda di ajang ini, tak ada nama striker muda Persik Kediri Raia Irvanza. Gelandang serang milik Macan Putih itu gagal dalam persaingan ketat di posisi tersebut.

Seperti diketahui, sebelum berangkat, Timnas Indonesia U20 menggelar tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta. Raia Irvanza juga jarang sekali terlihat di sana, padahal dia telah mengikuti Training Center (TC) ini sejak awal Februari.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Raia Irvanza memberikan pesan yang menyentuh bahkan sebelum keputusan ini resmi diumumkan. Pemain kelahiran Semarang itu seolah tahu nasibnya akan seperti apa.

Tapi dalam tulisannya dia juga mengisyaratkan bahwa ia tidak menyerah dengan mimpinya untuk bisa membela Timnas Indonesia.

"Aku masih bermimpi meskipun aku tidak tertidur," tulis Raia disertai tanda hati merah dan bendera merah putih. Tulisan itu menyertai foto-foto dirinya saat mengikuti TC.

Baca juga:
4 Tips Mengembalikan Berat Badan Ideal Pascalibur Panjang

Sementara itu, sebelum dipromosikan ke tim senior Persik Kediri, pemain kelahiran Semarang itu tampil dalam ajang EPA musim kemarin. Dia mampu membawa Persik Kediri bersaing di Grup B EPA U18 dengan koleksi 21 poin.

Secara pribadi Ahmad Raia Irvan mencetak 7 gol dan masuk dalam jajaran top skor. Hal ini yang lah yang membuat Divaldo Alves tertarik dengan kemampuan Raia.

Raia menurut Divaldo Alves punya prospek menjanjikan sebagai salah satu striker masa depan Persik Kediri menyusul nama-nama tenar sebelumnya seperti Musikan, Yongki Aribowo, Johan Prasetyo, Budi Sudarsono maupun Septian Bagaskara.

Baca juga:
Ratusan Orang Berkostum Pikachu Siap Meramaikan Pokemon Run

Usianya masih sangat muda 17 Tahun. Tapi posturnya sudah terlihat sejajar dengan pemain Persik Kediri lainnya. Tinggi menjulang, postur yang ideal untuk seorang striker.

Di tim senior Raia Irvanza sudah menjalani debutnya saat Macan Putih bertandang ke markas Borneo FC di Samarinda, 30 Januari 2023 lalu.