jatimnow.com

Modus Pura-pura Bingung, Pria ini Curi Sepeda di Depan Toko

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Tersangka dan sepeda angin yang dicurinya. 🔍
Tersangka dan sepeda angin yang dicurinya.

jatimnow.com - Pura-pura bingung dan mondar-mandir di depan sebuah toko, ternyata hanya trik Novi Budianto untuk memastikan suasana toko aman. Sebab, pria 33 tahun asal Jalan Nginden, Surabaya itu mengincar sebuah sepeda angin (ontel) yang tengah terparkir.

Sepeda angin yang diincar Budianto itu terparkir di depan sebuah toko jalan Raya Manyar No.49, Sukolilo, Surabaya, pada Sabtu (4/8/2018) lalu. Setelah memastikan tidak ada yang memantaunya, Budianto langsung membawa kabur sepeda angin itu.

Pemilik sepeda, Rizky (28) warga Jalan Wonorejo, Rungkut, Surabaya yang mendapati sepedanya raib sontak kaget. Setelah bertanya ke sejumlah orang dan tak kunjung ketemu, Rizky pun melapor ke Polsek Sukolilo.

"Dari laporan itu kami kemudian melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk korban," sebut Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Ipda Supranoto, Minggu (12/8/2018).

Loading...

Dari hasil penyelidikan, hari itu itu juga Supranoto dan timnya berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku berikut identitasnya.

"Pelakunya dua orang. Yang satu menunggu di motor, satunya bertugas memetik. Yang bertugas memetik sudah kami tangkap, satu lagi tengah kami buru," beber Supranoto.

Ya, Budianto-lah yang akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo di rumahnya. Saat ditangkap, Budianto tak bisa mengelak, karena sepeda angin yang dicurinya masih dalam penguasaannya. Sebab, pembeli yang sudah ia hubungi tak kunjung membalas.

Dari hasil pemeriksaan Budianto mengaku berencana menjual sepeda merk Polygon Carbon itu kepada seseorang. Uangnya bakal dibagi berdua dengan temannya untuk bertahan hidup sehari-hari.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes