Gus Ipul Dikukuhkan Sebagai Bapak Madin

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Gus Ipul bersama pengurus FKDT Jatim di Hotel Singgasana.

jatimnow.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan DPC FKDT se Jawa Timur, menganugerahi cagub Gus Ipul sebagai Bapak Madin.

"FKDT se Jawa Timur mengangkat dan mengkukuhkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bapak Madrasah Diniyah (Bapak Madin)," ujar Gus Mahin, Sekretaris DPW FKDT  Jatim membacakan surat pernyataan bersama DPW dan DPC FKDT Provinsi Jawa Timur di sela acara Rapat Koordinasi Tim Kampanye Gus Ipul - Mbak Puti Kabupaten Kota se Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Ketua DPW FKDT Provinsi Jatim Satuham Akbar menerangkan, ada beberapa alasan, sehingga FKDT se Jatim menyematkan Wakil Gubernur Jatim yang saat ini maju sebagai calon Gubernur Jatim di Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Pertama, bahwa keberadaan Madrasah Diniyah sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam, memiliki peran penting dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional, terutama pada pembentukan dan penguatan pendidikan karakter bangsa.

"Kedua, untuk meningkatkan dan memperkuat peran, fungsi, dan posisi Madrasah Diniyah di Provinsi Jawa Timur, diperlukan sinergitas semua pihak, masyarakat, praktisi, eksekutif, dan legislatif," ujar Satuham.

Ketiga, Kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan Madrasah Diniyah selama ini telah memberikan manfaat yang sangat signifikan terhadap keberlangsungan dan tumbuh kembang Madin di Provinsi Jatim.

"Sehingga diperlukan program peningkatan dan program Madrasah Diniyah Lanjutan," jelasnya.

Dalam acara tersebut, FKDT se Jawa Timur, juga menyatakan kesiapannya mendukung Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim 2018.

"Mendukung sepenuhnya kepada Gus Ipul untuk menjadi Gubernur Jawa Timur," tegasnya.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter