Pixel Codejatimnow.com

Soksi Jatim Berjanji Jadi Mesin Kemenangan Partai Golkar

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Pelantikan Soksi Jatim yang dijadikan sebagai mesin politik Partai Golkar. (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Pelantikan Soksi Jatim yang dijadikan sebagai mesin politik Partai Golkar. (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Jawa Timur Adi Wibowo berjanji berperan aktif untuk mendongkrak kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

Janji ini disampaikan seusai pelantikannya sebagai Ketua Soksi di Graha Beringin, kantor DPD Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (25/2/2023) malam.

"Kami adalah supporting sistem dari Partai Golkar, maka dalam rangka menyambut Pemilu 2024, kami akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh dengan langkah dan target yang terukur, menyangkut persiapan emilu nantinya," kata Adi.

Menurut pria yang juga Wakil Wali Kota Pasuruan ini, dalam Pileg 2024 mendatang banyak kader Soksi yang ikut serta dalam perebutan kursi DPRD. Bahkan tak jarang terobsesi menjadi Kepala Daerah.

"Kader Soksi banyak yang ikut kontestasi dalam Pileg, bahkan jika memungkinkan ada yang ikut kontestasi dalam Pilkada. Kalau tentang Pilpres kita akan menunggu kebijakan partai," lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Soksi Jatim akan segera merapatkan barisan bagi kader-kader yang ingin melompat ke jalur politik untuk mengemban amanah warga Jatim.

"Tentu yang akan kita lakukan adalah konsolidasi internal, lalu value Soksi dengan doktrin karyawanismenya. Dan yang kedua yang tak bisa dipisahkan bahwa Soksi ini adalah pendiri Partai Golkar," Adi menjelaskan.

Baca juga:
Golkar Siapkan Mantu Pakde Karwo Lawan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya 2024

Dalam pengukuhan ini dihadiri Ketua Umum Soksi Ahmadi Noor Supit. Terlihat pula Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Jatim Soekarwo, Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, dan Kadisnaker Jatim Himawan Estu yang mewakili Gubernur Jatim.

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, menyebut dirinya sangat kagum dengan semangat yang ditunjukkan kader Soksi. Ia juga berterimakasih atas komitmen Soksi yang akan memperjuangkan Partai Golkar sebagai basis di Jatim.

"Wajah-wajah baru Soksi kali ini adalah tanda-tanda baru kemenangan," tegas Sarmuji.

Baca juga:
Sowan Ketua PCNU, Vinanda Prameswati Minta Restu Maju Pilwali Kediri 2024

Sarmuji menambahkan, secara hitungan, pihaknya pesimis Partai Golkar akan menjadi basis di Jatim, karena latar belakang berdirinya partai.

"Prospek Partai Golkar di Jatim sulit untuk bisa menang, karena gen politik partai Golkar. Itu kalau kita tarik ke belakang dalam ideologi politik," jelasnya lagi.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa peluang untuk menang masih terbuka lebar. Ia mengingatkan partai yang dipimpin Airlangga Hartarto ini agar menyasar kelompok strategis guna meraih kemenangan dalam Pemilu 2024.