Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Anggap Semua Partai Sahabat Prabowo

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani saat memberi sambutan dalam rangkaian peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra. (foto: Richard for jatimnow.com)
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani saat memberi sambutan dalam rangkaian peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra. (foto: Richard for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Gerindra mulai memanasi mesin politik. Salah satunya melalui kegiatan jalan sehat dan pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-15 Partai Gerindra di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (26/2/2023).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang hadir dalam kegiatan itu meminta partai-partai yang ada di Senayan untuk mendukung pencapresan Prabowo Subianto.

"Gerindra akan mengajak partai-partai yang sudah atau belum menentukan capresnya untuk bersama-sama bergabung, bersama-sama dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Begitu pun yang sudah mendeklaraiskan capresnya, kita tetap akan ajak untuk bersama-sama mendukung Prabowo," jelas Muzani dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi jatimnow.com.

Ia juga menjelaskan, Indonesia adalah negara besar dengan keberagaman suku, budaya, dan bahasa. Sementara untuk memimpin Indonesia harus bersama-sama dengan kekuatan politik yang ada.

Menurutnya, pemilu adalah proses demokrasi yang harus dijadikan sarana untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi rakyat. Bagi Gerindra, lanjut Muzani, partai politik eksisting merupakan kawan yang perlu dirangkul.

Baca juga:
Ahmad Dhani Diusulkan jadi Penantang Eri-Armuji, Begini Kata Gerindra Surabaya

"Itu sebabnya kami tidak alergi dengan partai manapun, kami tidak punya hambatan dengan partai manapun. Kami merasa semua partai adalah kawan Gindra, semua partai adalah sahabat Prabowo. Kita harus bersama-sama membangun Indoensia, karena itu kami mengajak semua partai untuk mendukung Pak Prabowo. Untuk apa? Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Ada beberapa hal yang ia sampaikan dalam sambutannya. Salah satunya adalah ambisi Gerindra memperkuat perekonomian berbasis kerakyatan.

Ia menilai harga kebutuhan pangan akhir-akhir ini merangkak naik. Sebut saja beras, minyak goreng, telur, gula, dan kebutuhan pangan lainnya perlahan mulai meroket.

Baca juga:
Alasan Gerindra Jatim Ogah Rekom Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024

Partai Gerindra, lanjutnya, berambisi menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden untuk mengontrol harga kebutuhan pangan agar lebih terjangkau.

Selain Ahmad Muzani, hadir pula Ketua DPD Gerindra Riau, M Rahul; Anggota DPR, Edy Tanjung; dan Ketua DPP Gerindra yang juga penyanyi legendaris, Jamal Mirdad. Seluruh petinggi partai membaur dengan warga Pekanbaru dalam kegiatan jalan sehat tersebut.