Pixel Codejatimnow.com

Toko Cat di Gresik Terbakar, Pemilik dan Balita Luka-luka

Editor : Rochman Arief  Reporter : Sahlul Fahmi
Petugas Damkar Gresik saat menjinakkan Si Jago Merah di Jalan Usman Sadar. (foto: Damkar Gresik for jatimnow.com)
Petugas Damkar Gresik saat menjinakkan Si Jago Merah di Jalan Usman Sadar. (foto: Damkar Gresik for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah toko cat yang berada di Jalan Raya Usman Sadar Gresik, terbakar Minggu (26/2/2023) dini hari. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.14 WIB.

"Saat kejadian pemilik toko Cicilia Veronika (48) bersama anaknya yang masih balita, tertidur di lantai dua toko miliknya," kata Sinaga.

Ia melanjutkan, pemilik tok beserta anaknya terbangun lantaran merasakan hawa panas yang berasal dari lantai bawah.

Sementara anak Cicilia lainnya, Andrea Wijaya (21) mencoba membantu ibu dan adiknya keluar untuk menyelamatkan diri. Ia keluar toko untuk meminta pertolongan warga.

Baca juga:
Kantor Pemkot Surabaya Keluarkan Asap, Diduga Karena Korsleting Panel Listrik

"Pemilik toko mengalami luka bakar di bagian wajah, sedang anak balitanya mengalami luka bakar di bagian kaki. Keduanya kemudian dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Sinaga mengungkapkan saat kejadian juga terjadi ledakan dari set top box (STB) di toko tersebut. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakatan langsung berkoordinasi dengab PLN untuk melakukan pemadaman listrik di area lokasi. Harapannya agar kebakaran tidak makin meluas.

Baca juga:
Mobil Terbakar saat Terjebak Lampu Merah di Lamongan

Saat melakukan pemadaman petugas sedikit mengalami pemadaman akibat kesulitan bernafas dan matanya merasa pedih akibat asap tebal karena minimnya ventilasi di dalam ruangan yang terbakar.

"Dalam peristiwa itu petugas melakukan pendinginan dan pembasahan di area kebakaran,” pungkasnya.