Pixel Codejatimnow.com

PDI Perjuangan Beri Sinyal Usung Kang Giri Lagi di Pilkada Ponorogo 2024

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Ahmad Fauzani
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam pelantikan BMI Jatim (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam pelantikan BMI Jatim (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sugiri Sancoko mendapatkan sinyal dukungan dari PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2024.

"Pilkada selanjutnya jelas Kang Giri (Sugiri Sancoko)," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (26/2/2023).

Hal itu disampaikan Hasto saat melantik Sugiri Sancoko sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur.

"Bahwa PDI Perjuangan mempunyai tradisi dua kali periode di setiap kepala daerah yang dimenangkan," ungkap Hasto.

Hasto mencontohkan seperti mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang), yang menjabat wakil bupati dua kali dan bupati dua kali.

Baca juga:
813 Anggota PPS di Tulungagung Dilantik, Ini Tugas Pertamanya

"Rekomendasi bakal diberikan oleh PDI Perjuangan selama dinilai bagus. Pekerjaannya ke bawah untuk rakyat, mengangkat harkat dan martabat rakyat. Maka kita calonkan kembali," terang dia.

Bukti lainnya adalah Tri Rismaharini (mantan walikota Surabaya), Abdullah Azwar Anas (mantan Bupati Banyuwangi) yang sudah sama-sama dua kali jadi setelah diusung PDIP.

"Jadi PDI Perjuangan tidak neko-neko kalau kepala daerahnya baik, kalau membawa perubahan bagi rakyatnya, kita beri kesempatan kembali," tegas Hasto.

Baca juga:
Golkar Jatim Temui Gerindra, Jajaki Peluang Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Menurutnya, sebenarnya banyak tokoh yang lahir di Ponorogo. Dari kebudayaan, reog menggambarkan kegagahan, menggambarkan jalan satria, menggambarkan suatu keberanian melawan keangkaramurkaan.

"Karena itulah di bawah kepemimpinan Pak Sugiri dan Mas Logos, kami berharap PDI Perjuangan kembali memimpin di Ponorogo pada pilkada yang akan datang," pungkas Hasto.