Pixel Code jatimnow.com

Cak Imin Resmikan Rusunawa STAI Bangkalan Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Fathor Rahman
Muhaimin Iskandar meresmikan Rusunawa STAI Bangkalan (Foto: Nawawi for jatimnow.com)
Muhaimin Iskandar meresmikan Rusunawa STAI Bangkalan (Foto: Nawawi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Muhaimin Iskandar mendukung peningkatan kualitas belajar di Bangkalan. Terbaru, ia meresmikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moch Cholil Bangkalan.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan penyediaan sarana pendidikan perlu dilakukan untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan generasi bangsa.

"Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan memang perlu ditingkatkan dan diperbanyak," ucapnya, Senin (27/2/2023).

Ia juga menyebutkan, adanya sarana pendidikan juga bisa memfasilitasi angkatan muda agar lebih produktif dan berdaya saing. Tak hanya itu, infrastruktur yang memadai juga dibutuhkan.

"Kita juga butuh infrastruktur yang memadai sebab kita punya bonus demografi angkatan muda yang kapasitasnya harus kita siapkan," tambahnya.

Cak Imin juga menyebutkan, perlunya suplai anggaran untuk lembaga pendidikan yang masih berkembang. Sebab, pada lembaga tersebut ketersediaan anggaran belum memadai.

Baca juga:
Viral Pemuda Hina Syaikhona Kholil Bangkalan, Ini Respons Ra Nasih

"Untuk lembaga yang anggarannya masih minim itu juga perlu disuplai dan anggaran yang ada harus dibagi untuk lembaga-lembaga yang masih berkembang ini," imbuhnya.

Sementara itu, ketua STAI Syaichona Moch Cholil Bangkalan, R Moh Nasih Aschall mengaku bersyukur rusunawa di lembaganya dapat dibangun. Sehingga hal itu menunjang para santrinya untuk terus mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

"Kami ucapkan terimakasih pada berbagai pihak yang membantu untuk memperjuangkan progran ini, khususnya pada anggota komisi V DPR RI, Syafiudin Asmoro," tuturnya.

Baca juga:
Pria Berseragam Minimarket Terekam CCTV Gagal Curi Motor di Bangkalan

Ia berharap,dibangunnya rusunawa di lembaganya itu mampu menciptakan sumberdaya manusia yang lebih berkualitas dan berkembang.

"Kami akan diselaraskan dengan pembangunan sumberdaya manusia khususnya di wilayah Madura," pungkasnya.