Pixel Codejatimnow.com

Polres Lamongan Dirikan Bengkel dan Pengobatan Gratis di Desa Terdampak Banjir

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Baksos Polres Lamongan di Desa Morocalan, Kecamatan Glagah disambut antusias warga. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Baksos Polres Lamongan di Desa Morocalan, Kecamatan Glagah disambut antusias warga. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Lamongan menggelar bakti sosial di salah satu desa terdampak banjir. Selain menyalurkan 50 paket bantuan, juga didirikan bengkel hingga pengobatan gratis.

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengungkapkan baksos kali ini menyasar warga terdampak banjir di Desa Morocalan, Kecamatan Glagah, Lamongan.

"Baksos ini kaitannya dengan banjir yang ada di 8 kecamatan di Lamongan, namun kita lihat ini yang genangan airnya lebih tinggi di Desa Morocalan," ungkapnya, Senin (27/2/2023).

Maka dari itu, lanjut Yakhob, pihaknya memberikan bantuan sekitar 50 paket sembako kepada warga terdampak banjir. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa sedikit membantu mencukupi kebutuhan pangan warga.

"Harapannya bisa membantu warga sekitar yang terdampak banjir, kami juga mengadakan pengobatan gratis oleh Dokes Polres Lamongan, sampai bengkel gratis," lanjutnya.

Baca juga:
Polres Lamongan Dirikan Ratusan Rumah Burung Hantu, untuk Apa?

Dari pantauan, warga di desa tersebut antusias menyambut baksos. Warga tampak antre menunggu giliran service kendaraan, sama halnya para lansia hingga ibu-ibu yang memadati lokasi pengobatan gratis.

"Kami juga bantu memberikan vitamin dan obat-obatan biar tidak ada sakit gatal-gatal atau gejala sakit yang lain," paparnya.

Sementara warga penerima bantuan, Hasanah mengaku senang dengan kegiatan yang diinisiasi pihak kepolisian. Meski, menurutnya, bantuan tersebut tak sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhannya.

Baca juga:
Soal Santri Diikat dan Dibanting, Ponpes Lamongan: Motifnya Bercanda

"Senang, tapi ya nggak cukup, harapannya bisa segera diatasi. Ini banjir paling parah biasanya hanya di jalan saja tapi tahun ini masuk rumah," ujarnya