Pixel Codejatimnow.com

Maling Satroni Rumah Sopir Perwira Polisi, Gondol Perhiasan dan Uang Lebaran

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Suasana TKP di rumah Eko Darmadi. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana TKP di rumah Eko Darmadi. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Maling menyatroni rumah di Jalan Penanggungan, 70 Kelurahan Lirboyo, Kota Kediri, Senin (27/2/2023) malam. Puluhan gram perhiasan dan uang tunai jutaan rupiah raib.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan ini terjadi di rumah milik Eko Darmadi, sopir keluarga Perwira Menengah di Polda Jawa Timur. Saat peristiwa itu terjadi, Eko dan istrinya sedang berada di Surabaya. Sementara anaknya, pergi ke sekolah di SMA Negeri 7 Kota Kediri.

“Kejadian pastinya kita tidak tahu ya, karena saat itu kita pergi ke Surabaya. Tahunya dikabari sama anak, posisi kamar lemarinya itu morat-marit,” kata Eko, Senin malam.

Peristiwa ini, lanjut Eko sebenarnya sudah diketahui anaknya sepulang sekolah. Saat itu kondisi kamar kotor, sedangkan jendela kamar terbuka sebagian. Tak curiga, sang anak keluar.

Baru sore sang anak melaporkan kondisi rumah itu ke Eko dan istrinya yang langsung pulang dari Surabaya.

“Tadi sekitar maghrib anak telepon, kalau posisi kamar itu morat-morit, tapi dia nggak ngontrol lemari utama. Habis itu dia tanya apa saya buka ini (kotak make up). Pas video call saya lihat saya nggak merasa buka itu,” jelasnya.

Sesampainya di rumah, istri Darmadi langsung mengecek kotak make up yang dimaksud anaknya.

Baca juga:
Maling Perhiasan Rp60 Juta Ditangkap saat Ngopi di Surabaya, Kronologisnya Unik

Dia terkejut saat mengetahui kotak tersebut dalam kondisi rusak. Perhiasan emas berupa gelang, kalung dan cincin sekitar 46 gram dan uang tunai emisi baru persiapan lebaran Rp2,2 juta raib.

“Jadi saya sampai, istri langsung ngecek lemari yang ada perhiasannya, sudah tidak ada semua,” tambah Eko. Eko langsung melaporkannya ke polisi.

Satreskrim Polres Kediri Kota bersama Tim Inafis yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Polisi mengamankan kotak make up tempat perhiasan dalam keadaan rusak tanpa sidik jari. Maling diduga menggunakan kain untuk mengambilnya dari lemari.

Baca juga:
Pencuri Gasak Perhiasan Senilai Rp60 Juta di Sidoarjo, Beraksi Saat Rumah Kosong

Di lokasi, mereka juga menemukan bekas congkelan di jendela kamar sisi utara rumah. Dari sana maling diduga masuk.

Saat ini, menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra tim sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

“Saat ini sedang ditangani Satreskrim, proses olah TKP dan lidik,” tegas AKBP Teddy.