Pixel Codejatimnow.com

Demokrat Lamongan Ajukan Syarat Pencapresan Anies Baswedan

Editor : Rochman Arief  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso saat menyampikan tanggapan terkait manuver DPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. (foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso saat menyampikan tanggapan terkait manuver DPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. (foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lamongan menyambut baik keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

Hal itu diutarakan Ketua DPC Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso usia mengikuti pengumuman DPP Partai Demokrat yang mengusung Anies sebagai Capres 2024 secara daring di kantor sekretariat.

"Republik ini telah mengalami berbagai macam kemunduran. Untuk itu, tahun 2024 merupakan momentum yang baik untuk melakukan perubahan," terang Sugeng Santoso, Kamis (2/3/2023).

Selain itu, DPC Demokrat Lamongan juga mendorong agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menjadi pasangan ideal untuk mendampingi Anies.

"Kami mendorong agar ada duet Anies-AHY dalam kontestasi Pilpres mendatang. Itu (pencalonan), kita angap cukup rasional, karena pasangan tersebut memiliki berbagai macam kelebihan," kata Sugeng.

Baca juga:
Daftar Lewat Demokrat, Tekad Sugiri dan Lisdyarita Maju Lagi di Pilbup Ponorogo

Sugeng mengungkapkan beberapa kelebihan yang dimiliki pasangan Anies-AHY dinilai memiliki akhlak yang baik dan moralitas yang tinggi. Ia menambahkan keduanya adalah lulusan cumlaude dari universitas-universitas terbaik dunia.

"Anies-AHY bergaul dan berpengalaman global. Anies-AHY memiliki pengetahuan yang cukup luas dan mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin negeri ini," paparnya.

Baca juga:
Dirham Akbar Daftar Bacawabup ke Demokrat Lamongan, Ambisi Dampingi Pak Yes?

Selain itu, Anies-AHY merupakan tokoh yang mampuh memberikan inspirasi pada kaum muda Indonesia untuk menuju Indonesia emas tahun 2045.

"Anies-AHY bagi DPC PD Lamongan merupakan sosok pemimpin Satria Pinandhita yang saatnya memimpin negeri ini," ujarnya.