Pixel Codejatimnow.com

Jelang Ramadan, RPH Surya Bagikan Papan Mitra untuk Pedagang Dading Sapi

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Rama Indra S.P
Pemasangan papan Mitra RPH kepada pedagang daging sapi di Surabaya (Foto-foto: RPH Surya for jatimnow.com)
Pemasangan papan Mitra RPH kepada pedagang daging sapi di Surabaya (Foto-foto: RPH Surya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Surabaya membagikan sejumlah papan Mitra RPH kepada pedagang daging sapi di sejumlah pasar tradisional, Kamis (2/3/2023).

Pembagian dilakukan RPH kepada para pedagang daging sapi di Pasar Wonokromo, Pasar Mangga Dua, Pasar Keputran dan penjual daging Jalan Arimbi-Pegirian, Surabaya.

Pembagian papan bertuliskan "Mitra RPH Surabaya Terjamin Aman, Sehat, Utuh, Halal" lengkap dengan nama penjual dagingnya sebagai upaya RPH melindungi konsumen dan memastikan warga kota mendapatkan daging sapi segar berkualitas dengan harga ramah, terutama saat kebutuhan daging meningkat pada ramadan dan idulfitri.

Direktur Utama RPH Surya H. Fajar A. Isnugroho mengatakan, para pedagang yang mendapatkan papan Mitra RPH dipastikan mengambil daging sapi jualannya dari hasil pemotongan RPH yang telah memiliki sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Nomor Kontrol Veterinair (NKV) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Baca juga:
Maaf! Hewan Ternak dari Daerah Suspect PMK Tak Bisa Masuk Surabaya

"Tahap pertama sudah ada 35 pedagang sapi di pasar-pasar tradisional yang mendapatkan papan Mitra RPH Surabaya. Mereka adalah para pedagang yang langsung mengambil dagingnya dari para jagal RPH Surya di Pegirian dan Kedurus," jelas Fajar.

Tim monitoring daging RPH Surya terus mendata jaringan pedagang daging sapi di pasar-pasar tradisional Surabaya yang layak mendapatkan papan Mitra RPH.

Fajar berharap warga Surabaya lebih selektif dan membeli daging sapi dari pedagang yang telah memiliki papan Mitra RPH Surya yang terjamin aman, sehat, utuh, dan halal untuk mendukung Gerakan Keamanan Panga asal hewan.

Baca juga:
Video: Harapan Paguyuban Jagal Sapi Kepada Machfud Arifin-Mujiaman

Untuk diketahui, harga daging di Surabaya masih terkendali, di angka Rp120 ribu per kilogram.

"Alhamdulillah harga masih stabil. Pekan depan kami akan update harga daging jelang ramadan," tandas Fajar.