Pixel Codejatimnow.com

Elektabilitas PKS di Jatim Naik, Efek Deklarasi Anies Baswedan?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anies Baswedan dan Artono (kiri). (Foto: Tri for jatimnow.com)
Anies Baswedan dan Artono (kiri). (Foto: Tri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keputusan Partai PKS dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang berimbas pada elektabilitas partai tersebut di daerah.

"Dari informasi beberapa lembaga survei dan ketika terjun di lapangan termasuk ke pelosok desa di Lumajang dan sekitarnya, ternyata banyak masyarakat berharap agar presiden mendatang adalah Pak Anies. Jadi dampak partai kami mengumumkan dukungan ke Pak Anies, elektabilitas PKS di Lumajang naik dan respon masyarakat semakin hari semakin meningkat terhadap PKS," ujar politisi PKS Artono saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2023).

Menurut Artono, komitmen dukungan pada Anies cukup membawa dampak positif bagi partainya. Hal ini, membuat PKS semakin yakin bahwa Anies Baswedan layak diusung oleh PKS sebagai Capres 2024.

"Pak Anies sudah teruji dalam memimpin DKI dan banyak terobosan yang dibuatnya sudah dikenal secara nasional maupun internasional," jelasnya.

Baca juga:
Arah Dukungan PKS Jatim di Pilgub 2024

Kematangan birokrasi Anies itu terbukti dengan merenovasi sebanyak 444 taman di Ibu Kota, membangun Jakarta International Stadium (JIS) dan merevitalisasi pusat kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Tentunya banyak prestasi lainnya yang tak bisa disebutkan selama memimpin DKI," sambungnya.

Baca juga:
Berikut 3 Gagasan PKS Jatim: Pangan, Sehat, dan Kerja

Sebelumnya, pada Kamis lalu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shohibul Iman telah resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.