Pixel Codejatimnow.com

Wajah Arthur Dicoreng dan Dilempar ke Kolam Es, Begini Nasib Kapten Persik

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Keseruan perayaan ulang tahun King Arthur di Brawijaya. (foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Keseruan perayaan ulang tahun King Arthur di Brawijaya. (foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Suasana tak biasa terjadi di sesi latihan terakhir Persik Kediri sebelum menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Brawijaya Kediri. Sang kapten, Arthur Irawan yang berulang tahun dicoreng kue dan dilempar ke kolam es, Jumat (3/3/2023).

Kejutan untuk King Arthur, panggilan lekatnya, terjadi usai jebolan RCD Espanyol B itu memimpin doa setelah latihan. Sebelumnya, ia juga memberikan semangat untuk timnya yang besok akan menjamu lawan kuat Barito Putera.

Saat itulah momen seru terjadi. Ofisial Persik Kediri membawa dua kue ulang tahun untuk eks Persija Jakarta itu dengan diiringi lagu ulang tahun dari para seluruh pemain dan pelatih Macan Putih.

Usai Arthur Irawan meniup lilin, Fitra Ridwan koleganya di PSS Sleman langsung mencoreng muka sang Kapten. Kiper Kartika Ajie juga menyiram eks Borneo FC itu dengan air.

Seoalah tak takut dengan si ‘Bos’, M Sabil, Kartika Ajie dan dua ofisial Macan Putih mengerjai Arthur Irawan. Pemain dengan nomor punggung 8 itu dilempar ke kolam es yang dingin.

Di momen ulang tahunnya yang ke-30 pada Jumat 3 Maret ini, pemilik nama lengkap Arthur Daniel Irawan itu tak berharap banyak. Ia ingin skuat Macan Putih menang besok melawan Laskar Antasari. Tiga poin menurutnya akan menjadi kado yang luar biasa.

Baca juga:
Kalah Tipis dari Persis Solo, Persik Kediri Tertahan di Peringkat 6

“Yang penting besok kita ingin tiga poin (lawan Barito Putera), itu harapan saya. Itu akan menjadi kado yang terbaik,” kata Arthur Irawan.

Di sisi lain, pemain kelahiran Surabaya itu mengaku sedih. Karena di Pekan ke-28 besok, gelandang bertahan itu terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

“Jujur saya juga sedih karena besok tidak dapat membantu temen-temen di lapangan karena akumulasi. Tapi saya yakin siapapun yang main, kita siap tempur dan meraih tiga poin untuk laga besok,” jelas Arthur Irawan.

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

Sementara itu di Persik Kediri, Arthur Irawan disebut-sebut bukan pemain biasa. Arthur Irawan disebut sebagai founder PT Astar Asia Global (AAG), perusahaan pemilik saham mayoritas sekaligus pengelola Persik Kediri.

Kedatangannya bersama gerbong PSS Sleman di akhir musim lalu juga dinilai berhasil menyelamatkan Persik Kediri dari degradasi.