jatimnow.com

Alasan Kesehatan, Gelar Perkara Pembuangan Bayi di Blitar Ditunda

Editor : Arif Ardianto Reporter : CF Glorian
Bayi yang dibuang oleh ibunya di Blitar 🔍
Bayi yang dibuang oleh ibunya di Blitar

jatimnow.com - Proses hukum terhadap kasus pembuangan bayi di dapur masih menunggu pelaku yang tak lain adalah ibu sang bayi, stabil.

Petugas Satreskrim Polres Blitar Kota mengaku, pihaknya masih menunggu pelaku benar-benar sehat.

"Unsur pidananya akan kami pelajari saat dilakukan gelar perkara. Namun menunggu sampai YS Kondisinya membaik," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Senin (13/08/2018).

YS saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di RS Bhayangkara Tulungagung. Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim dokter, kondisi rahim YS masih belum stabil.

Sedangkan untuk status kepemilikan anak, masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Blitar. Sebab, jumlah masyarakat yang mengajukan adopsi terhadap sang bayi sudah banyak.

"Kalau itu (Adopsi) akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Sosial (Kota Blitar). Yang jelas kondisi ekonominya sudah tidak memungkinkan," papar Heri.

Polisi terus melakukan sejumlah pemeriksaan baik terhadap keluarga YS maupun keluarga terkait penyebab YS menyembunyikan kehamilannya termasuk menyeting seolah sedang menemukan bayi di Buang.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto




Loading...