Pixel Codejatimnow.com

Hoaks Surat Kadis Kominfo Bojonegoro Dukung Caleg, PKB dan Bupati Anna

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Beredar sebuah foto surat pernyataan dukungan dari salah satu pejabat Pemkab Bojonegoro terhadap sejumlah calon legislatif (caleg) dan Bupati Anna Mu'awanah pada Pemilu 2024.

Pada surat itu tertera nama PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Bojonegoro Nanang Dwi Cahyo yang ditandatangani di atas bermaterai 10.000.

Surat tersebut berisi dukungan terhadap calon anggota DPR RI Farida Hidayati dan anggota DPRD Jatim Muhammad Mughni, serta dukungan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah untuk Pilkada 2024. Juga dukungan untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024.

Plt Kadis Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo menyatakan bahwa surat pernyataan tersebut tidak benar alias hoaks.

Baca juga:
Bawaslu Kota Batu Gandeng Jurnalis Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

"Saya memastikan bahwa surat pernyataan tersebut adalah tidak benar adanya dan saya pastikan itu adalah hoaks. Saya mohon kepada masyarakat untuk tidak mempercayai itu," tegas Nanang saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Jumat (3/3/2023).

Nanang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan informasi yang tersebar di media sosial jelang Pemilu 2024.

Baca juga:
Diskominfo Kota Batu Gencarkan Sosialisasi Antisipasi Hoaks Jelang Pemilu 2024

"Saya mohon semua elemen dapat bersama-sama menjaga kondusivitas, ketenangan di masyarakat dan tidak membuat gaduh jelang Pemilu 2024," pungkasnya.