jatimnow.com
Pemkot Surabaya Buka Peluang Beasiswa Sekolah Bola di Liverpool

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/Foto: Dok

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada salah satu warga Surabaya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang piala AFF U-16 kemarin.

Supriadi, menjadi kebanggaan arek-arek suroboyo karena warga Kedung Asem, Surabaya itu tampil memukau selama pertandingan piala AFF 2018.

Mendengar salah satu warganya menjadi bintang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku akan memberangkatkan Supri ke Liverpool.

"Tapi nanti kita akan cek TC-nya (training center) supaya nggak mengganggu jadwal nasional," terangnya ketika membuka acara Launching Tatarupa Prime 2 di Grandcity mall, Minggu (12/8/2018).

Risma mengatakan, Ia tidak akan serta merta mengirim Supri ke Liverpool. Ia akan mengadakan kompetisi antar SSB (Sekolah Sepak Bola) di Surabaya dengan harapan Supri akan mengikuti kompetisi tersebut.

"Saya berharap Supri nanti bisa ikut, karena pemenangnya akan dikirim ke Liverpool nanti. Kalau dia bagus, dia pasti kepilih, tapi saya rasa pasti kepilih si Supri ini," kata Risma.

Ia menuturkan, Supri nanti akan mendapatkan pendidikan sepak bola dari SSB di Liverpool. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan SSB disana, seluruh biaya telah digratiskan.

"Seluruh biaya mulai transportasi, akomodasi, hingga biaya pendidikan telah digratiskan. Dia akan dapat latihan khusus di Liverpool. Disana memang bagus pendidikannya sudah menyuplai pemain sseluruh dunia. Umurnya sudah ratusan tahun," tuturnya.

Dengan rencana ini, Risma berharap Supri dapat fokus mengasah keahliannya dalam sepak bola. Ketika di Liverpool, Risma juga mengharapkan Supri dapat dilirik oleh klub negara asing.

"Harapannya setelah kemenangan ini Supri dan teman-temannya tidak mudah terbuai. Kalau dia bagus pasti dia terbaca oleh luar, kayak Raja Nainggolan itu kan terkenal banget di luar," harapnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto





Loading...

Berita Terkait