Tongkat Komando Polda Jatim Berganti

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol

jatimnow.com - Kepemimpinan di Polda Jawa Timur akan berganti. Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim ikut gerbong mutasi sesuai ST (surat telegram) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Senin (13/8/2018).

Informasi yang diterima jatimnow.com, mutasi kali ini berdasar pada ST (Surat Telegram) Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST/2015/VIII/KEP/2018 dan nomor ST/2014/VIII/KEP/2018, tertanggal 13 Agustus 2018.

Posisi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bakal diisi oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang saat ini bertugas menjadi Wakabaintelkam Mabes Polri. Sedangkan Machfud bergeser menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Untuk posisi Wakapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, akan diganti oleh Brigjen Pol M Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas (Kepala Biro Penerangan Masyarakat) Mabes Polri.

"Memang benar surat telegram itu ada. Dan itu hal yang biasa untuk kepentingan organisasi," sebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (13/8/2018).

Selain nama-nama tersebut, sejumlah perwira menengah polisi, baik AKBP maupun Kombes, juga tercatat akan bergeser dan menempati jabatan baru.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter