Pixel Codejatimnow.com

Bek Muda Persik Hamra Hehanusa Mulai Percaya Diri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Bek Persik Hamra selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Foto : Instagram Hamra/jatimnow.com)
Bek Persik Hamra selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Foto : Instagram Hamra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bek muda Persik Kediri Al Hamra Hehanusa mulai terlihat percaya diri. Empat laga terakhir dia dipercaya penuh oleh Divaldo Alves untuk tampil 90 menit.

Hamra Hehanusa mulai bergabung bersama Macan Putih di putaran kedua Liga 1 musim ini. Dia datang bersama koleganya dari Persija Jakarta, Rangga Widiansyah dan Braif Fatarri.

Hamra kemudian menjalani debut saat Persik mampu menumbangkan Madura United di laga kedua dia datang. Namun, saat itu dia hanya tampil 12 menit. Meski di laga berikutnya dia mendapat kesempatan lebih, sebanyak 38 menit namun sepertinya Divaldo Alves belum cukup puas.

Pelatih asal Portugal itu kembali mengistirahatkan eks Dewa United itu di tiga laga, melawan PSIS Semarang, PSS Sleman dan Bali United. Namun Hamra tak menyerah.

Laga menghadapi PSM Makassar menjadi momentum Hamra Hehanusa untuk menunjukkan kualitasnya. Di tengah badai cedera yang menghantam Macan Putih, anak muda asal Tangerang itu dipercaya penuh oleh Divaldo untuk mengisi sisi kiri pertahanan Persik.

Sukses, Hamra Hehanusa diganjar kepercayaan lebih hingga tiga laga berikutnya. Hamra yang mulai percaya diri dengan menit bermain ini bahkan mampu mencetak satu dari dua gol kemenangan Persik Kediri saat menghadapi Barito Putera, Sabtu kemarin.

Baca juga:
Persik Kediri Jawab Rumor Transfer Evan Dimas, Eks PSIS itu Pernah Bobol Gawang Dikri

"Alhamdulillah ini gol perdana saya, saya kasih untuk Persik Mania dan terima kasih untuk coach Divaldo yang mempercayai saya selama laga ini," kata Hamra, Minggu (5/3/2023).

Gol ini sekaligus menjadi motivasi bagi adik Rezaldi Hehanusa ini. Hamra berjanji akan bekerja lebih keras dan lebih fokus di laga berikutnya.

"Insya Allah ke depan lebih baik lagi, lebih fokus lagi," tandas Hamra.

Baca juga:
Rekap Rumor Transfer Persik Kediri, Ezequiel Vidal hingga Majed Osman

Sementara itu, Divaldo Alves menilai Hamra kini mulai menemukan peak performancenya, baik secara mental maupun ketenangan dalam menjaga barisan pertahanan Macan Putih. Namun dia masih bisa lebih baik dengan terus bekerja keras.

"Mental dia mulai naik, mulai kuat. Mulai stabil di belakang," kata Divaldo.