SD Al Azhar Surabaya Bikin Lomba Agustusan Rasa Asian Games

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Salah satu lomba di SD Islam Al Azhar Surabaya

jatimnow.com - Memperingati HUT RI, SD Islam Al Azhar 35 Surabaya membuat lomba olah raga ala Asian Games dengan tema Atlet Indonesia Pasti Bisa Menjadi Pemenang di ASIAN GAMES 2018 di lapangan Sekolahnya, Senin (13/8/2018).

Layaknya ajang Asian Games, Para siswa juga menggunakan atribut dan menjadi para atlet Indonesia. Suasana pun dibuat semarak bertabur bendera peserta Asian Games.

Beberapa diantaranya tampil sebagai atlet Indonesia seperti Crish Jon, Susi Susanti, M. Zohri, Yayuk Basuki, Srikandi Panahan Indonesia (Fitri, Lilies, Kusuma).

"Para  murid akan  mengikuti berbagai perlombaan olahraga yang juga dikombinasikan dengan lomba tradisional, seperti, basket, futsal, tarik tambang, balap karung, memindahkan bendera dalam botol, memindahkan kelereng dengan sendok dan Bakiak," terang Humas Al Azhar Jatim, Niken Rooshany kepada jatimnow.com, Senin (13/8/2018).

Sementara itu, Koordinator Acara 17 Agustusan, Dodi Setia menyebutkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat Nasionalisme HUT RI sekaligus memberi semangat kepada atlet Asian Games.

"Ini acara 17 agustusan yang bertepatan pada asian games,  sehingga anak-anak perlu diperkuat nasionalismenya dan perlu juga diingatkan bahwa olahraga itu sangat penting di dunia terutama pergaulan internasional. Supaya anak-anak mampu meneruskan masa depan bangsa ini. Karena banyak atlet pejuang dimana sejak awal didirikannya Asian Games banyak atlet indonesia yang mewakili," Sebut Dodi

Dodi mengatakan, pertandingan kali ini digelar,  juga untuk menanamkan rasa patriotisme bagi anak-anak khususnya pelajar SD Islam Al Azhar ini. Dengan harapan kedepan supaya mereka mampu menyerap ilmu dan pengetahuan selama belajar di sekolah.

"Supaya kelak dikemudian hari masa depannya tidak dijalankan sendirian, tetapi dijalankan bersama. Harapannya kedepan supaya anak-anak setelah lulus,  mampu atau menyerap apa yang mereka alami selama mereka bersekolah disini," harapnya.

Niken menambahkan perjuangan Indonesia di lapangan olah raga. putra-putri terbaik bangsa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Perjuangan yang keras demi mendapatkan medali untuk Indonesia ini mendapat banyak rintangan dan hambatan, namun semangat mereka tak pernah padam demi mimpi, demi Indonesia maju dan bersinar di mata dunia. MERDEKA," tegasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter