Pixel Codejatimnow.com

Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN, SIG Ajak Masyarakat di 14 Daerah Jalan Sehat

Editor : Redaksi  
Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto (kedua kiri) bersama Wakil Bupati Semarang M. Basari (kiri) mengangkat obor estafet saat membuka acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di Kampoeng Rawa, Ambarawa, Semarang
Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto (kedua kiri) bersama Wakil Bupati Semarang M. Basari (kiri) mengangkat obor estafet saat membuka acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di Kampoeng Rawa, Ambarawa, Semarang

jatimnow.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia.

Jalan sehat mengusung konsep EstafetObor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai, 12 Februari hingga 19 Maret 2023.

Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN ingin lebih dekat dan juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 ini merupakan bagian dari kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun.

Wakil Bupati Semarang M. Basari (kedua kanan) mengangkat bendera (flag off) menandai dimulai Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di SemarangWakil Bupati Semarang M. Basari (kedua kanan) mengangkat bendera (flag off) menandai dimulai Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di Semarang

Sebagai bagian dari BUMN, SIG bersama anak usahanya yakni Semen Padang, Semen Baturaja, Semen Tonasa, Semen Gresik dan Solusi Bangun Indonesia turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di 14 kota/kabupaten yang tersebar di 4 provinsi, di antaranya di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan, Kebumen, Cilacap, Demak, Jepara, Grobogan, Rembang, Magelang, Temanggung, Klaten, Semarang, serta dua lokasi Sulawesi Selatan yaitu Pangkep dan Pinrang.

Direktur SDM & Umum SIG, Agung Wiharto mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi SIG mengemban amanat sebagai koordinator penyelenggara di 14 kota/kabupaten kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023.Melalui kegiatan ini, SIG juga ingin lebih dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh masyarakat.

"Ini merupakan perwujudan komitmen kami bersama Kementerian BUMN dan masyarakat untuk selalu hidup sehat. Bersama Kementerian BUMN, kami bekerjadengan dengan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal Adaptif dan Kolaboratif). Ini menjadi pedoman SIG untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara, terutama dalam percepatan pemulihan pascapandemi Covid-19," ujar Agung dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (5/3/2023).

General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kanan) menyerahkan sepeda listrik kepada Muhamad Nur Azis, pemenang doorprize utama pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Kampoeng Rawa, Ambarawa, SemarangGeneral Manager of CSR SIG Edy Saraya (kanan) menyerahkan sepeda listrik kepada Muhamad Nur Azis, pemenang doorprize utama pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Kampoeng Rawa, Ambarawa, Semarang

Baca juga:
Rayakan Idul Adha 1445, SIG Bagikan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi

Agung menyampaikan, Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi SIG untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan.

"SIG telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia. Sejumlah mahakarya kebanggaan bangsa berdiri kokoh dengan beragam inovasi produk dan solusi berkualitas dan bermutu tinggi dari SIG," terang Agung.

Melampaui ekspektasi, diperkirakan sebanyak 28 ribu masyarakat turut berpartisipasi memeriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di 14 kota/kabupaten yang diselenggarakan bersama SIG.

Antusiasme masyarakat yang sangat besar telihat dari semangat mereka mengikuti setiap rangkaian acarajalan sehat sejak pagi, ribuan peserta memadati berbagai kawasan Jalan Sehat Bersama BUMNdengan menempuh rute sepanjang 3 kilometer.

Baca juga:
Bawa Misi Keberlanjutan SIG, SBI Sukses Percepat Pembangunan Desa

Peserta mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh SIG di 14 kota/kabupaten di IndonesiaPeserta mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh SIG di 14 kota/kabupaten di Indonesia

Pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN, SIG juga membagikan sejumlah doorprize mulai dari sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda lipat, kulkas, smart TV, mesin cuci, kipas angin, kompor, serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung. Acara juga turut dimeriahkan dengan pameran berbagai produkUMKM binaan perusahaan BUMN.

Salah satu peserta jalan sehat, Muhammad Nur Aziz (34), warga asal Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang yang mendapatkan doorprize utama sepeda listrik,mengaku senang dan tidak menyangka mendapat undianhadiah utama pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Kampoeng Rawa, Semarang.

"Saya tidak menyangka dapat sepeda listrik, karena niatnya hanya ikut meramaikan dan jalan sehat bersama.Terima kasih BUMN, semoga semakin berkembang dan terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Semarang," ungkapnya.