Pixel Code jatimnow.com

TIC Band 'Pulang Kampung', Obati Kerinduan Penggemar Surabaya

Editor : Redaksi  
Aksi panggung TIC band saat menyapa penggemarnya di Colors Pub and Restaurant. (foto: CPR for jatimnow.com)
Aksi panggung TIC band saat menyapa penggemarnya di Colors Pub and Restaurant. (foto: CPR for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sekian lama tak manggung menghibur pecinta musik, TIC band kembali ke kampung halamannya menyapa penggemar di Colors Pub and Restaurant, Surabaya.

Grup band yang berdiri tahun 90-an manggung lagi di rumah hiburan legendaris di Surabaya pada Sabtu malam (4/3/2023), setelah 24 tahun berlalu.

Membawakan 10 lagu termasuk hits berjudul Terbaik Untukmu, band yang berawal dari Surabaya itu seakan melepas rasa kangen manggung di acara Love Harmony Home Concert.

Vokalis Ogie Megadalle menerangkan, penampilan TIC band di acara ini bukanlah sebuah langkah untuk kembali terkenal seperti puluhan tahun silam, lebih tepatnya melakukan hal menyenangkan melalui musik.

"Bukan ambisi untuk terkenal, opo maneh nggolek fans," ucap Ogie dalam keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).

Ogie yang juga bekerja sebagai pialang saham ini menjelaskan, di tahun 2015 TIC band sempat mengeluarkan mini album dan pada 2023 akan meluncurkan sebuah single dengan nuansa musik berbeda.

Baca juga:
Rombongan Guru SD asal Surabaya Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, 6 Meninggal

"Kita kan formasi baru, untuk saat ini memang ingin yang lebih fresh lah," terangnya.

Ogie tak menyangka bahwa lagu berjudul Terbaik Untukmu masih diingat orang sampai sekarang. Menurutnya, itu menjadi sebuah pencapaian tertinggi bagi TIC band.

"Ternyata orang masih mengingat karya TIC band, senang menyanyikannya. Itu saja sudah senang, nggak perlu tahu orang yang nyanyikan siapa, yang penting tahu lagunya, itu sudah sangat berarti buat kami," jelasnya.

Baca juga:
Dishub Tertibkan Juru Parkir Liar di Kawasan Kota Lama Surabaya

Sementara Direktur Colors Pub and Restaurant, Heru Helfiansyah menjelaskan, konser "Love Harmony Home" ini sengaja mendatangkan penyanyi ataupun band lawas yang mempunyai hubungan sejarah dengan tempatnya.

“Tema konser tahun 2023 ini akan menampilkan artis atau band yang memiliki ikatan emosional dan sejarah dengan tempat kita. TIC termasuk salah satu artis yang memiliki ikatan itu, karena banyak gryp musik rata-rata mengawali karier di tempat kita,” ujarnya.

Colors Pub and Restaurant akan mengelar rangkaian konser selama tahun 2023 dengan menampilkan banyak musisi, termasuk Base Jam yang akan manggung menghibur pecinta musik tahun 90-an.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.