jatimnow.com

Dorong Motor Curian, Bocah Ingusan di Surabaya Nyaris Dimassa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
AK (wajah diblur) saat diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 🔍
AK (wajah diblur) saat diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

jatimnow.com - Bocah ingusan di Surabaya ini benar-benar nekat. Bayangkan saja, bocah ini nekat mencuri motor tanpa menggunakan alat khusus. Motor yang dicurinya didorong sekuat tenaga tanpa bisa menyalakan mesinnya. Akibatnya, bocah ini ditangkap polisi setelah nyaris dimassa warga.

Bocah ingusan itu berinisial AK (17) asal Surabaya. Dia mencuri sebuah motor Yamaha N Max di Jalan Ikan Mungsing X No. 5, Surabaya, Selasa (16/8/2018) WIB.

Setelah mengetahui motor itu terparkir di depan rumah korban tanpa di kunci stir, AK tetap saja nekat mencurinya.

"Dia mendorong motor N Max itu tanpa bisa menyalakan motornya. Sebab dia tidak membawa kunci T dan lain-lain untuk menghidupkan mesin motor," sebut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambodo, Senin (13/8/2018).

Loading...

Tubuh AK yang kurus ternyata tak bisa mendorong motor itu dengan cepat. Dari itulah, korban melihat aksinya dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berhamburan ke luar rumah. Warga yang mengepung AK, urung memukuli AK.

"Sebab, sebelum warga menghakimi, anggota kami yang sedang kring serse berhasil lebih dulu mengamankan pelaku, yang kemudian kami bawa ke kantor," beber Tinton.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2006 ini menambahkan, dalam pemeriksaan AK mengaku baru sekali ini melakukan aksinya.

Dia mengaku disuruh oleh temannya yang kini masih DPO. Keberanian AK diuji untuk pertama kali oleh temannya itu.

"Tapi kami yakin dia kerja berkelompok dan sudah sering beraksi di beberapa TKP. Masih kami dalami dan kembangkan sembari mengejar komplotannya," tegas Tinton.

Selain itu, pada badan AK tidak ditemukan alat perusak kunci kontak seperti kunci letter T atau lainnya. Diduga kuat, kelompok ini merupakan spesialis pencurian motor yang kunci kontaknya menempel atau motor yang tidak dikunci stir oleh pemiliknya.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...