Pixel Codejatimnow.com

Jelang Lawan Persib Bandung, Divaldo Ultimatum Lini Depan Persik Kediri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Flavio Silva, striker Persik Kediri saat melawan Arema FC. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Flavio Silva, striker Persik Kediri saat melawan Arema FC. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengultimatum lini depan mereka menjelang laga melawan Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Di laga sebelumnya melawan Barito Putera, pelatih asal Portugal itu menilai penyelesaian akhir skuat Macan Putih masih belum cukup maksimal.

Hari ini, mereka bertolak menuju Bogor. Laga menghadapi tuan rumah Persib Bandung itu, akan digelar di Stadion Pakansari, Rabu nanti.

Di laga ini, Divaldo membawa 22 pemainnya. Beberapa nama yang sempat absen, turut dalam lawatan ini. Mereka bertekad mencuri poin penuh demi menjaga asa keluar dari zona degradasi.

“Saya senang dengan respons pemain, setelah laga melawan Barito Putera kemarin, semuanya kini kembali fokus dan bekerja keras seperti biasa. Karena kami semua tahu bahwa kompetisi belum berakhir dan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Dan saya ingin Persik Kediri terus meningkatkan permainannya karena saya ingin tim ini berada di posisi yang jauh lebih lagi,” ujar Divaldo, Senin (6/3/2023).

Menurut Divaldo, meski meraih tiga kemenangan secara beruntun dan mencatakan clean sheet di laga terakhir kontra Barito Putera, namun dirinya masih menyoroti beberapa kekurangan.

Salah satunya adalah penyelesaian akhir di lini depan yang diakuinya masih perlu diperbaiki. Divaldo meminta mereka tak lagi membuang peluang sia-sia.

Baca juga:
Menang di Kandang PSIS, Persebaya Kian Optimistis Jaga Trend Positif

“Mereka tidak boleh lagi membuang peluang, sekecil apapun kesempatan di depan gawang lawan harus bisa dimaksimalkan,” tegasnya.

Soal mental, Divaldo juga ingin pemain lebih tenang dan fokus sepanjang 90 menit.

“Kami juga terus memperbaiki faktor mental dan fokus bermain, saya ingin para pemain bermain lebih tenang dan dewasa. Rotasi di starting eleven mungkin saja karena memang jadwal pertandingan sangatlah padat,” tandasnya.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Tolak Timnas Israel Bermain di Indonesia, Tawarkan 3 Opsi ke PSSI

Daftar pemain Persik Kediri yang dibawa ke Bogor:

Kurniawan Kartika Adjie, Dikri Yusron, Anderson Nasicimento, Vava Mario Yagallo, Al Hamra Hehanusa, M Fahad, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Rohit Chand, Artur Irawan, Faris Aditama, Benny Oktovinato, Arsyad Yusgiantoro, Riyatno Abiyoso, Miftahul Hamdi, Ady Eko Jayanto, Fitra Ridwan, Mahir Radja, Ferinando Pahabol, Renan Silva, M Khanafi, Flavio Silva